PERINGATAN :

Informasi TANGAN GAIB dalam Blog ini tidak tersedia di manapun.
Sistem TANGAN GAIB sangat unik dan ampuh.
Berhati-hatilah menggunakannya, karena apapun yang Anda minta bisa terkabul. Jangan teruskan membaca bila Anda takut perubahan, karena sesudahnya, hidup Anda tidak akan pernah sama lagi.


HAMBA IKHLAS & PASRAH HANYA KEPADAMU YAA ALLAH

TANGAN GAIB

“Sensasi keajaiban-keajaiban dalam hidup”

Asalamualaikum, wr,wb.

SEGALA PUJI HANYA BAGI ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM, SHOLAWAT SERTA SALAM SELALU TERCURAHKAN KEPADA JUNGJUNGAN KITA NABI BESAR MUHAMMAD SAW, BESERTA KELUARGA, SAHABAT, DAN SEMOGA SELALU TERCURAHKAN KEPADA KITA SEBAGAI UMATNYA.

Terima kasih kepada kedua orang tua yang sangat LUAR BIASA,Ibu dengan kasih sayang yang tak terhingga , serta ayah yang sangat bijaksana membesarkan, merawat dan menjadikan saya menjadi seorang manusia yang ingat akan TUHANYA.Beliau adalah ORANG TUA yang sangat baik,luar biasa membangun hidup saya sedari kecil hingga saat ini sehingga saya dapat berbagi kepada sesama.

Tak lupa saya haturkan terima kasih kepada para guru, keluarga besar tercinta,sahabat dan rekan-rekan yang selalu mengajarkan kebaikan dan memotivasi saya untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebeumnya.

Terima kasih buat Ibu Hj.Siti Zaenab Sartini, H.Muhammad Marwadji,Kakak Vety,Mas Ismail, Istriku tercinta Amalia,Keluarga besar, teman-teman yang selalu menasehati,share ilmu dan pengetahuan agama, Mas Muji yang selalu membingbing saya dalam hal usaha, Kang dedi yang selalu memberi informasi peluang usaha, rekan-rakan BIC yang kurang lebih mengenalkan saya pada kehidupan berkendara,rekan-rekan PECINTA ALAM,Mas Erbe Sentanu dengan Quantum Ikhlasnya, Bang IPPHO SANTOSO dengan 7 keajaiban rezeki, Bang Muhammad Rofiq dengan THE FAST QUADRAN,Bapak Ery yang luar biasa dengan ilmu yang dimiliki beliau ,pak Supriyatno yang selalu menasehati dalam hal agama,Pak Endang dengan bantuan tenaga yang selalu dengan kasih bertukar pikiran, Bang Edi Abangku yang sangat baik yang selalu memberi semangat dan motivasi , Pak Agus dengan kesederhananya,Pak Dwi yang selalu tak henti memotivasi saya,pak yulianto dengan guyonanya, pak ngatmono yang selalu dengan bijak bertukar pikiran, mba dian yang selalu menghibur saya, Trio macan dalam ruangan kerja saya yang selalu membuat saya tertawa, trio ma acah yang selalu humoris walaupan saat ini telah terpecah belah,pak bagyo dan pak dedi yang selalu menggoda saya hingga saya tertawa,Ibu Ayu yang selalu menyapa saya dengan ramah ,Jendral Indra yang selalu meledek saya tentang spiritual dan rekan-rekan serta sahabat lainya yang mohon maaf tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah membantu saya baik dalam keadaan suka maupun duka sehingga saya memberanikan menuangkan tulisan ini.

Sedkiti saya ungkap hal-hal yang mungkin dibilang Kaset baru lagu lama kalau kata bang edi setiadi.Mungkin terkadang kita lupa akan keutaman ibadah tambahan yang dapat mempercepat rezeki.Saat ini saya mencoba memberanikan diri untuk sedikit mengupas dan mengingatkan sesuatu yang telah sedikit terlupakan yang tidak ditayangkan di infotaintmen manapun seperti SETAJAM SILET di stasiun tv swasta sekalipun.Semua itu saya Rangkum dalam beberapa kata yang makna dan kesimpulanya kurang lebih sama.

Pertama saya akan mengupas sedikit dengan 5 JARI yang saya istilahkan TANGAN GAIB .Menurut pendapat saya, kita sebagai manusia sudah benar dalam menjalankan hidup dalam lingkungan yang baik.Dimana Ibadah wajib telah kita jalankan masing-masing individu, sosial kita selalu terjaga dengan baik.Namun disini saya akan menambahkan sesuatu untuk mempercepat hasil.Bener bang edi, Lagu lama Kaset baru ya ini ceritanya.Mudah-mudahan bermakna dan menjadikan suatu kebaikan.Saya ibaratkan seperti kata-kata dibawah ini berikut penjabaranya.

Ibu Jari : Sedekah

Jari Telunjuk : Shalat Tahajjud

Jari Tengah : Silahturahmi

Jari Manis : Shalat Dhuha

Jari Kelingking : Zikir

Sebelum Anda menggunakan tangan gaib, sebaiknya Anda perhatikan beberapa faktor berikut untuk membersihkan tangan gaib tersebut agar bisa segera dipergunakan secara maksimal guna hasil yang maksimal pula.

ORANG TUA

ORANG TUA

1. Minta maaf pada kedua orang tua dan mertua serta pasangan(bagi yang telah menikah)

Minta ridho dari mereka

Minta agar keinginan kita didoakan, agar doa kita dan doa mereka selaras/sama

(Ingat ga kalian, siapa tau lupa ) Kata bapak TB dalam uraian ceritanya begini nich….

Saat Ibu melahirkan kamu, dengan mempertaruhkan nyawanya untuk kamu.Beliau rela mati untuk kamu, Beliau ikhlas membesarkan, merawat,menjaga,menyayangi kamu tanpa memperdulikan dirinya sendiri.

· Saat bayi kamu menangis tengah malam, beliau dengan sabar dengan kasih sayang menyusui kamu walaupun saat itu beliau sangatlah mengantuk , lelah dan letih setelah mengurusi kamu dibarengi mengerjakan pekerjaan rumah tangga

· Ingat ga kamu saat kamu pipis dicelana saat bayi, beliau membersihkan dan mengganti celanamu dengan penuh kasih.

· Ingat ga kamu saat kamu belajar berjalan beliau dengan sabar mengajarkan kamu hingga pinggang beliau merasa sakit akibat ikut membungkuk megajarkan kamu berjalan.

· Ingatkah kamu saat kamu sekolah, beliau dengan sabar mengantarkan dan menunggu kamu hingga selesai sekolah.

· Ingatkah kamu saat orang tua membanting tulang mencari nafkah untuk membesarkan dan mencari uang untuk kamu jajan serta membayar sekolah dan mencukupi kebutuhan kamu.

· Ingatkah kalian bahwa selama bertahun-tahun dikalikan 24 jam beliau menjaga kamu dengan sabar dan penuh kasih sayang

Namun apa yang mereka dapat sekarang ( RENUNGKANLAH ):

· Disaat kamu usia 5 tahun, ingatkah saat sore tiba seorang ibu memanggil kamu untuk makan dan mandi kamu malah berlari menjauh.Ingatkah kamu siapa yang mengajarkan kamu berjalan,namun kamu malah menjauh setelah bias berjalan bahkan berlari menjauh.

· Ingatkah kamu disaat pulang sekolah baju mu berlumuran lumpur dan sangat kotor, siapa yang mencuci dan membersihkanya ? IBU!

· Ingatkah kamu saat disekolah kamu selalu membolos dan bermain seenaknya tanpa memperdulikan biaya yang dikeluarkan dengan susah payah orang tuamu.

· Ingatkah kamu berapa kali kamu memaki mereka dengan nada keras dan sesekali dengan perkataan yang kasar.

· Ingatkah kamu disaat beliau sakit dan membutuhkan pertolongan mu, kemana kamu saat itu.sedang disaat kamu sakit siapa yang menunggu dan menjaga kamu ? ORANG TUAMU!

· Ingatkah kamu disaat besar dan sukses kamu melupakan mereka, berapa jam, berapa hari , berapa tahun kamu melupakan mereka.

Tanpa pamrih mereka merelakan hidupnya untuk membesarkan dan membiayai kamu dengan cinta kasih.Apa yang mereka dapat dari kamu saat ini.

Orang Tua tidak mengharapkan apa-apa dari kita, melihat kita sehat saja dan hidup harmonis mereka sangat bahagia, tanpa mengharap imbalan harta dan sebagainya.

Walaupun harta yang kamu berikan lebih tinggi dari gunung yang sangat tinggi di dunia, walaupun hartamu lebih luas dari lautan yang paling luas didunia, semua tidak cukup dan tidak akan bisa mengganti jasa dan cinta kasih mereka kepadamu.

Setiap hembusan nafas yang dihembuskan orang tua, mereka seraya berdoa kepada ALLAH mengharap kebahagiaan untuk kamu, namun apakah kamu mendoakan mereka.

KITA sebagai anak sangat EGOIS, apakah mau kelak anak-anak kamu seperti apa yang kamu lakukan seperti kamu melakukanya kepada orang tuamu? HIDUP ADALAH PILIHAN!

“ JANGAN LAH ANAK-ANAK MU MELAKUKAN HAL-HAL YANG TIDAK BAIK YANG KAMU LAKUKAN TERHADAP ORANG TUAMU”

Sekanjutanya kita kupas lebih tajam dari pada SILET….

2. Lunasi dulu kewajiban Anda seperti ( hutang,walau dicicil tapi niatnya melunasi, menepati janji,dll ).

Masuk pada pembahasan awal.Kata Bapak TB:Lihat ilmu itu yang baik ambil walaupun keluar dari sesuatu yang bau……

IBU JARI SEDEKAH

IBU JARI SEDEKAH

Anda pernah mendengan “take and give” atau “ mengambil dulu baru member ”?Bagi saya istilah itu tidaklah tepat, kalau Anda gunakan itu untuk mencari rezeki berarti Anda sama saja dengan Koruptor! Ya K-O-R-U-P-T-O-R! Mencuri uang Negara, kemudian berlagak menjadi pahlawn dengan membagi-bagi uang kepada rakyat.

Terus yang benar apa dong ? Tanya si TB! Yang tepat adalah “ Give and Given” atau “ Memberi dulu baru kita diberi”.

Anda memberikan hasil kerja dulu, baru diberi gaji

Anda berusaha dulu, baru memperoleh keuntungan

Anda menyayangi dulu, baru disayang

Anda penuhi kewjiban, baru diberi hak

Anda berikan ilmu kepada orang lain, ilmu Anda tidak akan berkurang malah bertambah

Jangan menunggu bahagia baru tersenyum, tapi tersenyumlah dulu maka kamu akan bahagia

Jangan menunggu kaya baru bersedekah, Sedekah saja dulu maka kamu akan semakin kaya

Jangan menunggu termotivasi dulu baru bergerak, lebih baik bergerak dulu nanti juga termotivasi

Jangan menunggu diperdulikan orang lain dulu baru kamu perduli,pedulilah dengan orang lain maka kamu akan diperdulikan dengan orang lain

Jangan menunggu orang lain memahami kamu baru kamu memahami mereka, pahamilah mereka dulu maka kamu akan di pahami oleh mereka

Jangan menunggu dicintai baru mencintai, tapi belajarlah mencintai dulu baru kamu akan dicintai

Jangan menunggu banyak uang baru hidup tenang, tapi hiduplah dengan tenang.percayalah bukan sekedar uang yang datang tapi juga rezeki yang lainya

Jangan menunggu sukses baru bersyukur, lebih baik bersyukur dulu maka bertambah kesuksesanmu

Jangan menunggu bisa baru melakukan, tapi lakukanlah kamu pasti bisa!

Kalau begitu bagaima dengan rezeki dan kekayaan? Ya hukumnya sama, “ Anda memberi rezeki dulu, baru Anda diberi Rezeki”.

Kalau pemberian kepada yang berhak sebesar 2,5% dari harta kita disebut sebagai kewajiban zakat maka sisanya disebut sedekah.

Dijanjikan empat hal dari sedekah :

Mendatangkan Rezeki

Menolak bala

Menyembuhkan penyakit

Mmeperpanjang umur

Allah berfirman “ Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada ALLAH pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan ( ganjaranya ) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak .” ( QS. 57:18 ).Nabi berpesan, “ Tidaklah berkurang harta dikarenakan sedekah!” Khalifah Abu Bakar Shidiq pernah bersedekah 100% dari hartanya.Khalifah Ali bin Abi Thalib menyatakan, “ Pancinglah rezeki dengan bersedekah “.

Sebenarnya, berapapun yang Anda sedekahkan, pasti akan dibalas dan dilipat gandakan oleh-NYA. Tidak jadi soal, apakah Anda beriman atau tidak.Buktinya, banyak orang yang kaya raya yang dermawan semakin kaya, padahal mereka atheis ( tidak punya agama ).Bagi mereka, hampir-hampir tidak ada istilah ikhlas!hampir-hampir tidk ada istilah iman!

Bill Gates dan Warren Buffet Dua orang terkaya di muka bumi telah mendermakan 50% harta mereka.Sampai saat ini kekayaan mereka tidak berkurang.

Donald Trump, ketika bangkrut pada tahun 1990-an, malah membagi-bagikan hartanya yang masih tersisa.Sampai hari ini kekayaanya malah bertambah!

Nabi berpesan “ Bersegeralah bersedekah sebab yang namanya bala tidak pernah bisa mendahului sedekah”.

Pernah diriwayatkan bahwa ada seorang pemuda yang akan melangsungkan pernikahan besok.Ketika itu malaikat memberitahukan kepada nabi Ibrahim bahwa nyawa pemuda itu akan dicabut besok sore. Ternyata, besoknya terlihat pemuda itu tetap melangsungkan pernikahan dan beberapa hari kemudian masih segar bugar.

Ketika Nabi Ibrahim menanyakan amalan apa yang telah dilakukan pemuda itu sehingga kematianya tertunda? Malaikat menjawab , bahwa sebelum hari pernikahanya, pemuda itu menyedekahkan sebagian hartanya sehingga akhirnya kematianya ditunda hingga 70 tahun lamanya.Ajaib, sedekah pun bisa menangguhkan bencana bahkan mengubah takdir.

Nabi berpesan lagi, “ Obatilah penyakitmu dengan sedekah” dan “ Sedekah bisa memanjangkan umur”.

David McClelland melalui risetnya, “ Melakukan sesuatu yang positif terhadap orang lain memperkuat system kekebalan tubuh”.

James House melalui risetnya, “ Menolong orang lain secara sukarela meningkatkan kebugaran tubuh dan angka harapan hidup”.

Alan Luks melalui bukunya, “ Menolong orang lain dapat mengurangi sakit, mengurangi stress, meningkatkan endorphin, dan meningkatkan kesehatan.

Stepen Post melalui bukunya, “ Sifat dermawan itu menyehatkan dan memanjangkan umur.Bahkan, dua kali lebih menyehatkan dari pada Aspirin”.

Guru saya menulis, sedekah itu memiliki kecendrungan mengikuti hukum Timbal balik ( Low of Reciprocity ).What you give is what you get.Apa yang Anda berikan itu pula yang Anda dapatkan.

Jika Anda sedekah makanan, maka Anda akan mendapatkan makanan.

Jika Anda sedekah tenaga, maka Anda akan mendapatkan tenaga. Ini berarti, jika Anda menolong seseorang, maka Anda akan mendapatkan pertolongan dari orang lain.

Jika Anda sedekah senyum, maka Anda akan mendapatkan senyuman dari orang lain.

Jika Anda sedekah ilmu, maka Anda akan memperoleh ilmu yang baru.

Selanjutnya untuk mendapatkan uang, apa yang harus Anda sedekahkan? Bersedekahlah uang.

Untuk mendapatkan uang receh, apa yang harus Anda sedekahkan?Bersedekahlah uang receh!

Untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar, apa yang harus Anda sedekahkan? Bersedekahlah uang dalam jumlah yang besar!

TB juga tau, mangkanya dia bersedekah. ( Bang Ali ).

Ngomong –ngomong berapa ya jumlah harta yang harus kita sedekahkan? Dianjurkan minimal 10%, karena kata bapak TB: Sedekah itu dibalas oleh Yang Maha Kaya minimal 10 kali lipat.

Kalau Anda bersedekah Rp.10 ribu, maka akan dibalas Rp.100 Ribu atau setara.Kalau Anda bersedekah Rp.1 juta, maka akan dibalas Rp 10 juta atau setara.

Kalau dibalik, Anda tengah merugi Rp.50 juta, berapa yang harus Anda sedekahkan? Ya, Minimal Rp.5 juta.

Artinya makin besar makin bagus!Kata bapak TB.

Temen-temen si TB bertanya : Bagi yang tidak dikaruniakan harta gimana ? Atau Masa sech orang miskin bersedekah? Nggak cocok! Bang ali menjawab: Kata nabi “ Sedekah itu yang paling utama adalah sedekah yang kamu berikan ketika kamu dalam keadaan sehat, kikir, dan takut terhadap kemiskinan serta menginginkan kekayaan” dan “ Allah mencintai orang kaya yang bersedekah, tapi Allah lebih mencintai orang miskin yang bersedekah.”Karena pengorbananya beda, Sedekah Rp.100 ribu bagi yang mampu tidak ada artinya, tapi bagi yang miskin itu besar nilainya.artinya kalau Anda berpaham kaya dulu baru sedekah.Tolong segera Anda ubah menjadi “ KALAU MAU KAYA, YA SEDEKAH DULU!” atau “ Yang miskin yang bersedekah”.Itupun kalau Anda malu, TB aja bersedekah dulu kok!

Nabi sendiri berpesan, “ Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah “. Artinya, seluruh masalah bisa diselesaikan dengan sedekah!

Melunasi hutang

Mengatasi kerugian

Mengatasi kebangkrutan

Meningkatkan profit

Meningkatkan karier

Meluaskan rezeki

Memudahkan urusan

Menyembuhkan penyakit

Memanjangkan umur

Menolak bala

Memudahkan jodoh

Memudahkan keturunan

Dan lain lain

Jangan lupa dengan ikhtiar dan keyakinan! Bedanya, kalau pakai sedekah, ikhtiarnya akan jauh lebih gampang.

Terus TB juga pernah bertanya, “ TB sudah sering bersedekah, kenapa belum dibalas-balas juga sama Yang Maha Kuasa? “ kata Bang Ali :Sekarang coba TB rupiahkan kenikmatan-kenikmatan TB:

Nama Baik TB

Relasi / kawan-kawan TB

Karier /Prestasi TB disekolah

Bisnis keluarga TB

Ilmu TB

Kesehatan TB

Keselamatan TB

Keluarga TB

Umur TB

Semua itu, berapa nilainya? Tak terhingga! Boleh jadi, itu dia balasanya! Bahkan bisa jadi, sebuah takdir buruk akan datang menimpa TB, namun tidak jadi, karena TB telah bersedekah! Sayang-nya, TB tidak sadar.Karena itu, tetaplah berbaik sangka kepada-NYA!( Pesen Bang ali kepada si TB ).

Dengan segudang keutamanya, saya mengibaratkan sedekah itu seperti jempol atau ibu jari.Sedekah adalah, “ ibunya segala rezeki “. Kalau Anda sudah mempraktekanya Anda berhak mendapatkan “ Two Thumbs Up “ dua jempol, satu dari Yang Maha Memberi, satu dari Yang Maha Menerima Sedekah Anda!

Ok next Lagu lama kaset barunya ….

JARI TELUNJUK SHALAT TAHAJJUD

JARI TELUNJUK SHALAT TAHAJJUD

Al kisah, pada zaman khalifah Umar Bin Khattab, pasukan muslim berhadap-hadapan dengan pasukan Romawi pada suatu perang yang paling menentukan dalam perebutan wilayah syam ( Negara Syria saat ini ).Setelah bertempur selama beberapa hari, ternyata kedua belah pihak saling mengalahkan, sehingga tetap dikedudukan seperti awal pertempuran.

Ini menjadi hal yang aneh bagi pasukan muslim karena mereka diperkuat oleh para sahabat, veteran perang badar dan uhud,yang telah dijanjikan oleh Rasulullah, tidak akan pernah kalah setiap kali mereka terlibat suatu pertempuran.Oleh karena itu, panglima mengirimkan surat kepada Khalifah Umar di Madinah untuk meminta petunjuk tentang situasi tersebut.Khalifah Umar memberikan surat balasan yang isinya memerintahkan panglima untuk memeriksa apakah ada sunnah Rasulullah yang tidak dilaksanakan.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pasukan lupa melaksanakan suatu sunnah yaitu “ bersiwak “ atau menggosok gigi ( Nabi minimal 10 kali bersiwak dalam sehari ), dikarenakan sibuk oleh pertempuran.Panglima segera memerintahkan kepada pasukan untuk masuk ke hutan mengambil kayu siwak untuk meggosok gigi.

Pasukan pengintai romawi, melihat kejadian itu menjadi kaget, mereka berpikir “ luar biasa pasukan muslim hari ini, pohon saja dimakan apalagi kita “.Dengan ketakutan mereka melaporkannya kepada pimpinan Romawi.Tahukah Anda? Pada hari itu juga pasukan Romawi menyatakan menyerah tanpa bertempur!

Itulah al kisah tentang kehebatan para generasi pertama, menjungjung tinggi kepatuhan kepada perintah ALLAH dan Rasulullah, karena itulah mereka dikaruniakan kejayaan dan kemuliaan dunia dan akhirat yang dampaknya dirasakan oleh generasi setelahnya hampir selama 700 tahun.

Imam Malik ( Salah satu imam empat mazhab ) menjawab melalui tulisan pada kulit kitabnya Al-Muwattha, “ Tidak akan sukses generasi akhir dari umat ini, melainkan mereka mengadopsi cara-cara dan tradisi yang telah menyukseskan generasi pertama “.

Tahukah Anda , salah satu rahasia mereka? Ada satu sunnah yang tidak pernah generasi terdahulu tinggalkan dalam kondisi apapun yaitu Shalat Tahajjud atau Shalat malam.

Semboyan mereka adalah, Ruhbaa nun billaili wa fursaa nun binnahaari—Menjadi ahli ibadah di malam hari, giat berjuang di siang hari.”Sejarah mencatat bahwa kebangkitan umat islam tidak saja diperjuangan dengan keringat dan darah, tetapi juga dengan linangan air mata ketika shalat tahajjud.

Menurut riwayat, para umat nabi-nabi terdahulu telah melaksanakan Shalat Malam.

Sebelum turunya perintah wajib Shalat, Rasulullah telah melaksanakannya.

Rasulullah tidak pernah meninggalkan shalat tahajjud, baik ketika beliau sedang menetap maupun sedang dalam perjalanan.

Satu-satunya shalat sunnah yang perintahnya terdapat langsung dalam Al Qur’an adalah tahajjud.

“Dan pada sebagian malam hari shalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” ( QS.17:79 )

Shalat sunnah yang paling utama, “ Shalat paling utama setelah shalat wajib adalah shalat waktu tengah malam.”

Rasulullah berpesan, “ Raihlah kemuliaan dengan bangun shalat malam saat manusia lelap tertidur.”

Shalat tahajjud adalah shalat sunnah yang dilakukan seseorang setelah ia bangun dari tidurnya di malam hari meskipun tidurnya hanya sebentar.jadi bukan begadang! Karena kata Bang Haji Rhoma Irama “ Begadang jangan begadang , begadang tiada gunanya,” hehehehe.

Nabi berpesan, “ Sesungguhnya pada malam hari itu benar-benar ada saat yang seorang muslim dapat menepatinya untuk memohon kepada ALLAH suatu kebaikan dunia dan akhirat pasti Allah akan memberikanya ( mengabulkanya ) dan itu setiap malam.”

Beberapa keutamaan Shalat Tahajjud adalah :

Terkabulnya doa

Mencegah kemaksiatan

Keberkahan rezeki

Menolak Penyakit

Meningkatkan Kecerdasan

Doktor Neurologi di Amerika melalui kajianya mengatakan terdapat beberapa urat syaraf di dalam otak manusia ini tidak dimasuki oleh darah, melaikan ketika seseorang shalat dalam posisi sujud.

Daniel F. Kripke, melalui penelitianya selama sekitar 6 tahun di amerika serikat dan jepang menyimpulkan, “ Tidur selama 8 jam sehari memiliki risiko kematian lebih cepat dibandingkan selama 6 -7 jam sehari.”

Selain itu ahli tahajjud kata-katanya manjur dan doanya makbul!

Lanjut bang lagu lama kaset barunya….

JARI TENGAH SILAHTURAHMI

JARI TENGAH SILAHTURAHMI

Ridha Allah bergantung kepada keridhaan orang tua dan murka Allah bergantung kepada kemurkaan orang tua.”

Salah satu dosa besar adalah durhaka kepada orang tua.

Salah satu doa yang mustajab adalah doa orang tua kepada anaknya.

Silahturahmi diartikan secara umum adalah berbuat baik kepda orang lain dan membantu mereka dari kesusahan dengan kemampuan yang kita miliki. Bermacam-macam bentuk dari silahturahmi.

Saling mengunjungi saat sehat

Saing menjenguk saat sakit

Saling membantu dan berbagi

Saling mendoakan

Saling berbagi ilmu

Saling nasihat-menasihati

Saling mencintai dan memuliakan

Saling memenuhi undangan apabila ada hajat

Mengiring jenazahnya

Silahturahmi yang paling bagus adalah silahturahmi dalam rangka menjalin hubungan yang telah terputus.

“ Siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silahturahmi.” Itulah pesan nabi, yang berarti dijanjikan minimal dua hal dari silahturahmi.Diluaskan rezeki dan dipanjangkan umurnya.

Lanjutkan de…..siap bang lagu lama kaset barunya dilanjutkan….

JARI MANIS SHALAT DHUHA

JARI MANIS SHALAT DHUHA

Salah satu ciri manusia modern adalah terinfeksi penyakit “ tahu-tahu “. Tahu tahu sudah malam lagi! Tahu-tahu sudah senin lagi!Tahu-tahu sudah tahun baru lagi!hehehehe.Waktu terasa berjalan begitu cepat sehingga banyak kegiatan yang sering terlewatkan sepanjang hari.

Sekarang saya akan membagikan kepada Anda sekalian, obat rahasia penyembuh penyakit TAHU-TAHU “ .Itulah shalat Dhuha.

Cukup Anda minum obat tersebut setiap pagi antara pukul 07:30 pagi sampai sekitar pukul 11:00 siang.Dosisnya mulai dari 2 rakaat hingga 12 rakaat.Obat ini gratis dan dapat ditemukan dimana saja diapotik terdekat.Karena itu buruan ya “ DIBELI “ sebelum ketinggalan!hehehe…

Efek samping Shalat Dhuha diantaranya :

Merupakan shalat rezeki anti miskin, sesuai dengan pesan Nabi :

“Barang siapa shalat dhuha dua belas rakaat, maka Allah akan membangun istana dari emas di surga.”

“Shalat Dhuha itu mendatangkan rezeki dan menolak kemiskinan, dan tidak ada yang memelihara shalat kecuali orang-orang yang bertobat.”

Memperpanjang umur

Meluaskan rezeki

Menolak bala

Menyembuhkan penyakit

Dan Lain lain

Allah berfirman,” Demi waktu Dhuha dan demi malam apabila telah sunyi.” ( QS.93:1-2)

Para ulama berpendapat waktu Dhuha dan waktu malam adalah waktu yang utama setiap harinya.Karena itulah kita disunnahkan untuk melaksanakan shalat tahajjud dan Dhuha.

Kalau waktu sehari semalam selama 24 jam kita bagi menjadi empat bagian maka pembagian shalatnya menjadi:

Pukul 01-06 :Shalat Tahajjud dan Shalat Shubuh

Pukul 06-12 :Shalat Dhuha

Pukul 12-18 :Shalat Zuhur dan Ashar

Pukul 18-24 :Shalat Magrib dan Isya’

Lapor, materi ke empat telah dibaca…laporan selesai….Lanjutkan…lanjutkan Bang….

JARI KELINGKING BERZIKIR

JARI KELINGKING BERZIKIR

Allah berfirman:

“…berzikirlah kepada Allah dengan sebanyak-banyaknya, agar kamu beruntung.” QS.62:10

“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-NYA bershalawat kepada Nabi.Wahai orang-orang yang beriman bershalawat salamlah kepadanya.” ( QS.33:56)

Pesan Nabi:

“Perumpamaan orang yang berzikir kepada Allah dan orang yang tidak berzikir, adalah seumpama orang yang hidup dan yang mati.:

“Siapa yang membiasakan beristigfar ( memohon ampun kepada Allah ), maka Allah akan memudahkan baginya: jalan keluar dari setiap kesempitan, kemudahan di dalam setiap kepanikan, dan rezeki dari Allah lewat jalan yang tidak pernah terduga.”

“Bacalah AL-Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat, sebagai pembela pada orang yang mempelajari dan menaatinya.”

“Barang siapa yang mengucapkan shalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan bershalawat baginya sepuluh kali, dan digugurkan sepuluh kesalahan ( dosa )-nya, serta ditinggikan baginya sepuluh derajat ( disurga kelak ).

Yuk mariiiii…kata si Furir….kita laksanakan amalan tambahan ini untuk hidup menjadi lebih baik kedepanya…..GRATIS!

Akhir kata, kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT dan kekurangan hanya milik saya sebagai hambanya.Mohon dimaafkan apabila ada kata-kata atau penyampaian yang kurang berkenan di hati Anda sekalian.Saya bepersan , Insya Allah kemudahan demi kemudahan akan menghampiri Anda dengan melaksanakan Kewajiban yang diperintahkan oleh ALLAH SWT dan dimudahkan serta dipercepat apa yang menjadi harapan serta permohonana Anda sekalian kepada ALLAH SWT dengan menambahkan ibadah sunnah dengan perumpamaan TANGAN GAIB ini.Segla puji bagi ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM, SHOLAWAT SERTA SALAM SELALU TERCURAHKAN KEPADA JUNGJUNGAN KITA NABI BESAR MUHAMMAD SAW, BESERTA KELUARGA, SAHABAT, DAN KITA UMATNYA.Semoga ALLAH SWT senantiasa mengabulkan apa yang menjadi permohonan Anda semua, Amin Ya Rabal Alamin.

Wasalamualaikum, wr,wb.

Hervian Budi Yulianto

RAHASIA SEDEKAH

Rahasia sedekah sudah dijelaskan oleh nabi Muhammad saw, sebagaimana yang dijelaskan oleh Allah dalam al-Quran, jauh sebelum literatur-literatur lainnya memberikan keterangan mengenai rahasia yang terkandung di balik praktik sedekah.

http://susansudarwin.files.wordpress.com/2009/09/gambar-sedekah1.jpgAdalah ustadz Yusuf Mansyur yang memopulerkan bahasan mengenai rahasia sedekah ini dalam ceramah-ceramah yang diberikannya kepada masyarakat, bahkan buku mengenai rahasia sedekah sudah bisa kita temukan di toko buku.

Lantas, apa saja rahasia yang terkandung di balik sedekah ini? Beberapa di antaranya adalah:


A. Rahasia sedekah: Kematian


Rasulullah saw bersabda:

“Sedekah dapat menolak kematian yang buruk.” (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 2)

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata:

Pada suatu hari orang yahudi lewat dekat Rasulullah saw, lalu ia mengucapkan: Assam ‘alayka (kematian atasmu). Rasulullah saw menjawab: ‘Alayka (atasmu). Lalu para sahabatnya berkata: Ia mengucapkan salam atasmu dengan ucapan kematian, ia berkata: kematian atasmu. Nabi saw bersabda: “Demikian juga jawabanku.” Kemudian Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya orang yahudi ini tengkuknya akan digigit oleh binatang yang hitam (ular dan kalajengking) dan mematikannya. Kemudian orang yahudi itu pergi mencari kayu bakar lalu ia membawa kayu bakar yang banyak. Rasulullah saw belum meninggalkan tempat itu yahudi tersebut lewat lagi (belum mati). Maka Rasulullah saw bersabda kepadanya: “Letakkan kayu bakarmu.” Ternyata di dalam kayu bakar itu ada binatang hitam seperti yang dinyatakan oleh beliau. Kemudian Rasulullah saw bersabda: “Wahai yahudi, amal apa yang kamu lakukan? Ia menjawab: Aku tidak punya kerjaan kecuali mencari kayu bakar seperti yang aku bawa ini, dan aku membawa dua potong roti, lalu aku makan yang satu potong dan satu potong yang lain aku sedekahkan pada orang miskin. Maka Rasulullah saw bersabda: “Dengan sedekah itu Allah menyelamatkan dia.” Selanjutnya beliau bersabda: “Sedekah dapat menyelamatkan manusia dari kematian yang buruk.”


B. Rahasia sedekah: Bertambahnya rezeki

Rasulullah saw bersabda:

“Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian.” (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 11)


C. Rahasia sedekah: Bahaya

Rasulullah saw bersabda:

“Mulai pagi harimu dengan sedekah, barangsiapa yang memulai pagi harinya dengan sedekah ia tidak akan terkena sasaran bala.” (Al-Wasail 6: 257, hadis ke 15)


D. Rahasia sedekah: Keimanan

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata:

“Tidaklah sempurna keimanan seorang hamba sehingga ia melakukan empat hal: Berakhlak baik, bersikap dermawan, menahan karunia dari ucapan, dan mengeluarkan karunia dari hartanya.” (Al-Wasail 6: 259, hadis ke 21)


E. Rahasia sedekah: Perang Uhud


Imam Ja’far Ash-Shadiq berkata bahwa Allah Swt berfirman:

“Segala sesuatu Aku wakilkan pada orang selain-Ku untuk menggenggamnya kecuali sedekah, Aku sendiri dengan tangan-Ku yang mengambilnya, sekalipun seseorang bersedekah dengan satu biji korma atau sebelah biji korma. Kemudian Aku menambahkan baginya sebagaimana ia menambahkan sebelum meninggalkan. Kemudian saat ia datang pada hari kiamat ia mendapat pahala seperti pahala perang Uhud bahkan lebih besar dari pahala perang Uhud.”


F. Rahasia sedekah: Penjagaan Allah Sepanjang Hari

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata:

“Awali pagi harimu dengan sedekah, gemarlah bersedekah. Tidak ada seorang mukmin pun yang bersedekah karena mengharapkan apa yang ada di sisi Allah untuk menolak keburukan yang akan turun dari langi ke bumi pada hari itu, kecuali Allah menjaganya dari keburukan apa yang akan turun dari langit ke bumi pada hari itu.” (Al-Wasail 6: 267, hadis ke 3)


G. Rahasia sedekah: Merubah Takdir

Rasulullah saw berwasiat kepada Ali bin Abi Thalib (sa):

“Wahai Ali, sedekah itu dapat menolak takdir mubram (yang telah ditetapkan). Wahai Ali, silaturahim dapat menambah umur. Wahai Ali, tidak ada sedekah ketika keluarga dekatnya membutuhkan. Wahai Ali, tidak ada kebaikan dalam ucapan kecuali disertai perbuatan, dan tidak ada sedekah kecuali dengan niat (karena Allah).” (Al-Wasail 6: 267, hadis ke 4)


H. Rahasia sedekah: Penolak Hari Nahas


Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata:

“Antara aku dan seseorang punya perhitungan tentang bumi. Orang itu ahli nujum, ia sengaja keluar rumah untuk suatu urusan pada saat “Al-Su’ud” (bulan berada di manazil Al-Su’ud), dan aku juga keluar rumah pada hari nahas. Lalu kami menghitungnya, lalu keluarlah untukku dua perhitungan yang baik. Kemudian orang itu memukulkan tangan kanannya pada tangan kirinya, kemudian berkata: Aku belum pernah sama sekali melihat hari seperti hari ini. Aku berkata: Celaka hari yang lain dan hari apa itu? Ia berkata: Aku ahli nujum, aku datang padamu pada hari nahas, aku keluar rumah pada saat Al-Su’ud, kemudian kami menghitung, lalu keluarlah untuk Anda dua perhitungan yang baik. Ketika itulah aku berkata kepadanya: “Tidakkah aku pernah menyampaikan suatu hadis yang disampaikan padaku oleh ayahku? Yaitu Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang ingin diselamatkan oleh Allah dari hari nahas, maka hendak mengawali harinya dengan sedekah, niscaya Allah menyelamatkannya dari hari nahas itu. Barangsiapa yang ingin diselamatkan oleh Allah dari malam nahas, maka hendaknya mengawali malamnya dengan sedekah niscaya ia diselamatkan dari malam nahas itu. Kemudian aku berkata: “Sesungguhnya aku mengawali keluar rumah dengan sedekah; ini lebih baik bagimu daripada ilmu nujum.” (Al-Wasail 6: 273, hadis ke 1)


I. Rahasia sedakah: Sedekah di Malam hari dan Siang hari
(Al-Wasail 6: 267, hadis ke 4) (Al-Wasail 6: 265, hadis ke 7)

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata:

“Sesungguhnya sedekah di malam hari dapat memadamkan murka Allah, menghapus dosa besar dan mempermudah perhitungan amal; sedekah di siang hari dapat menumbuhkan harta dan menambah umur.” (Al-Wasail 6: 273, hadis ke 2)


J. Rahasia sedekah: Ali bin Abi Thalib

Imam Ali bin Abi Thalib (sa):

“Sesungguhnya tawassul yang paling utama adalah bertawasul dengan keimanan kepada Allah …, dengan silaturrahim karena hal ini dapat menumbuhkan harta dan menambah umur; dengan sedekah yang tersembunyi karena hal ini dapat menghapuskan kesalahan dan memadamkan murkan Allah Azza wa Jalla; dengan amal-amal yang ma’ruf (kebajikan) karena hal ini dapat menolak kematian yang buruk dan menjaga dari pertarungan kehinaan…” (Al-Wasail 6: 275, hadis ke 4)


K. Sedekah itu mensucikan jiwa

Allah Ta`ala berfirman:

”Ambillah zakat dari sebagian harta mereka , dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka , dan mendo`alah untuk mereka. Sesungguhnya dia kamu itu ( menjadi ) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka, Dan Allah Mendengar lagi Maha Mengetahui.“ (QS At-Taubah: 103)


Matematika Dasar Sedekah

Menurut Yusuf Mansyur, seorang ustadz yang memopulerkan bahasan rahasia sedekah, sedekah mempunyai perhitungan matematisnya sendiri, seperti yang diuraikan sebagai berikut:

Apa yang kita lihat dari matematika di bawah ini?

10 – 1 = 19

Ya, di sana kita akan melihat keganjilan hitungan matematis. Sebuah pengurangan yang justru menghasilkan penambahan. Kenapa begitu? Kenapa bukan 10-1 = 9? Inilah matematika sedekah, kita memberi dari apa yang kita punya, dan Allah akan mengembalikan lebih banyak lagi. Matematika sedekah di atas, diambil dari Quran Surat Al-An`am ayat 160, Allah menjanjikan balasan 10X lipat bagi mereka yang mau berbuat baik (sedekah), bahkan dalam Quran Surat Al-Baqarah ayat 261, Allah menjanjikan hingga 700X lipat.

Sebelumnya, kita sudah mengetahui, bahwa:

10 - 1 = 19

Maka, ketemulah ilustrasi matematika ini:

10 - 2= 28
10 - 3= 37
10 - 4= 46
10 - 5= 55
10 - 6= 64
10 - 7= 73
10 - 8= 82
10 - 9= 91
10 - 10= 100

Sedekah 2.5 % Tidaklah Cukup

Dengan infak 2,5% yang biasa kita berikan, jika kita telaah lebih jauh ternyata tidak mempunyai pengaruh yang signifikan.

Misalnya, seorang karyawan yang mempunya gaji 1 juta. Dia punya pengeluaran rutin 2 juta, kemudian dia bersedekah 2,5% dari penghasilan yang 1 juta itu. Maka perhitungannya adalah: 2,5% dari 1.000.000 = 25.000. Maka yang tercatat: 1.000.000 – 25.000 = 975.000.

Angka 975.000 bukan hasil akhir. Allah akan mengembalikan lagi yang 2,5% yang dikeluarkan sebanyak sepuluh kali lipat, atau sebesar 250.000. Sehingga dia bakal mendapatkan rizki min haitsu laa yahtasib (rizki tak terduga) sebesar: 975.000 + 250.000 = 1.225.000.

Jadi, “hasil akhir” dari perhitungan sedekah 2,5% dari 1 juta, hanya Rp. 1.225.000,-. Angka ini masih jauh dari pengeluaran dia yang sebesar 2 juta. Jadi, jika dia sedekahnya 2,5%, dia harus mencari sisa Rp. 775.000 untuk menutupi kebutuhannya.

Maka sedekah 2,5% itu tidaklah cukup. Hasilnya akan lebih besar bila sedekah 10%.
perhitungannya adalah: 10% dari 1.000.000 = 100.000. Maka yang tercatat : 1.000.000 – 100.000 = 900.000.

Ingatlah, angka 900.000 itu bukanlah hasil akhir. Allah akan mengembalikan lagi yang 2,5% yang dia keluarkan sebanyak sepuluh kali lipat, atau dikembalikan sebesar 1.000.000. Sehingga dia bakal mendapatkan rizki min haitsu laa yahtasib (rizki tak terduga) sebesar: 900.000 + 1.000.000 = 1.900.000.

Dengan perhitungan ini, dia berhasil mengubah penghasilannya mendekati angka pengeluaran yang 2 juta. Dia hanya butuh 100 ribu tambahan lagi, yang barangkali Allah yang akan menggenapkannya.

Katakanlah kepada hamba-hambaku yang telah beriman: Hendaklah mereka mendirikan Shalat, menafkahkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi-sembunyi ataupun terang-teranganan sebelum datang hari ( kiamat ) yang pada hari itu tidak ada jual beli dan persahabatan. (QS Ibrahim: 31)

Oleh: AsianBrain.com Content Team

RAHASIA LAGI

Anda sudah pernah menonton film “TheSecret”? Ya! film ini cukup fenomenal karena membeberkan sebuah metode dahsyat untuk mewujudkan segala impian manusia melalui sebuah hokum fisika kuantum yang disebut hokum tarik-menarik atau dalam istilah asingnya : Law of Attraction (LoA). Metode ini telah terbukti berhasil pada banyak orang sehingga mereka sukses dalam hidupnya baik secara materi (kekayaan), kesehatan, keharmonisan hidup dan lain sebagainya sesuai yang mereka impikan. Dalam teori LoA, dijelaskan bahwa ada kekuatan dalam diri manusia yang begitu dahsyat yaitu kekuatan otak (pikiran) dan hati (perasaan). Jika anda mampu mengolah kekuatan pikiran dan perasaan anda secara positif maka bisa dipastikan apapun keinginan anda akan terwujud. Sebaliknya, jika pikiran dan perasaan anda selalu negatif bisa dipastikan anda pun akan mengalami hal-hal negatif pada kehidupan anda. LoA adalah hukum kreasi dari Tuhan yang Maha Agung dan harus dimanfaatkan oleh manusia dengan sebaik-baiknya. Dalam sebuah kitab suci dikatakan bahwa “Tuhan itu berkehendak sesuai prasangka hamba- Nya ”. Jika berprasangka positif, maka kebaikan yang akan didapat. Jika prasangkanya negatif, maka keburukan yang akan didapat. Di film “The Secret” inilah kita di ajarkan untuk senantiasa memiliki pikiran dan perasaan yang positif untuk mewujudkan keinginan kita. Teknisnya, untuk mewujudkan mimpi atau keinginan, kita harus melakukan 3 tahapan :

1. Ask (meminta/berdoa) : misalnya kekayaan, kesehatan, keharmonisan dan lain sebagainya.

2. Believe : yakin bahwa doa kita akan terkabul.


3. Receive : menerima perasaan terkabulnya doa/keinginan. Langkah pertama yaitu berdoa/meminta
kepada Tuhan adalah hal yang biasa kita lakukan. Tahap ini mudah dilakukan oleh siapapun. Agar terwujud, tahap pertama ternyata tidak cukup. Anda harus melakukan tahap ke dua dan tiga. Berita buruknya adalah langkah dua dan tiga adalah hal yang tidak mudah dilakukan. Ketika kita berdoa, seringkali perasaan kita tidak yakin jika doa tersebut akan terkabul. Menurut Jose Silva (pendiri The Silva Method) hanya 10% orang di dunia ini yang mampu melakukan tahap dua dan tiga dan mereka melakukannya secara alami karena sudah merupakan bakat (gift) dari Tuhan. Mudah sekali bagi mereka mengkondisikan pikiran dan perasaannya secara positif sehingga kesuksesan telah mereka raih.
Kebanyakan dari kita akan mengalami kesulitan dalam hal meyakini dan menerima terkabulnya doa.
Adakah solusinya bagi yang tidak berbakat? berita bagusnya adalah ADA! yaitu dengan cara BERLATIH!. Pikiran berasal dari otak dan perasaan berasal dari hati. Otak dan hati inilah yang harus kita latih setiap hari sampai kita terbiasa atau mudah berpikir dan berperasaan positif. Lalu metode latihannya seperti apa? Dalam film “The Secret”, kita tidak diajarkan secara teknis bagaimana melatih pikiran dan perasaan kita. Beruntunglah anda yang membaca artikel ini karena karena dari artikel inilah akan diajarkan tehnik melatih pikiran dan perasaan yang positif. PETUNJUK LATIHAN
Tujuan utama latihan adalah meng- sinkronisasikan otak (pikiran) dan hati (perasaan) anda agar dua-duanya positif. Awas! pikiran positif saja tidak cukup! perasaan pun harus positif (nikmat, nyaman, rela, ikhlas). Jika pikiran anda positif tapi hati/perasaan tidak merasa enak maka hasilnya negatif. Contoh : anda memiliki pikiran positif bahwa anda bisa kaya raya, namun dalam hati anda merasa tidak yakin maka hasilnya adalah anda tidak akan pernah kaya. Jadi
pikiran dan perasaan harus positif sejalan. Untuk itulah diperlukan alat bantu latihan agar pikiran dan perasaan anda positif sejalan. Alat bantu tersebut adalah music atau gelombang suara khusus yang apabila didengarkan sambil bermeditasi akan mengantar anda pada kondisi pikiran yang rileks dan perasaan yang tenang. Sebagaimana yang kita tahu, gelombang otak terbagi menjadi 4 kategori :

1. Beta (14 Hz – 100 Hz) : Highly alert and focused (keadaan sadar)
2. Alpha (8 Hz – 13.9 Hz) : Relaxed but alert (rileks dgn mata terpejam)

3. Theta (4 Hz – 7.9 Hz) : Drowsiness (Ambang akan terlelap) 4. Delta (0.1 – 3.9 Hz) : Deep Sleep (Tidur Nyenyak) Dalam kondisi aktif atau sadar, otak kita berada pada kondisi beta sehingga gelombang tinggi ini mengeluarkan hormon kortisol dan norefinefrin yang bisa menimbulkan rasa cemas, khawatir, stress dan marah. Latihan yang akan diajarkan sudah tentu akan menjauhi kondisi beta.


Yang perlu kita latih adalah mengkondisikan otak kita untuk bias masuk ke gelombang alfa. Gelombang
alfa ini merupakan pintu masuk ke alam bawah sadar manusia (subconscious mind). Makin terampil anda masuk ke alam bawah sadar, maka hidup anda pun akan makin mudah. Pada kondisi alfa, kita akan rileks. Dengan pikiran yang rileks, perasaan pun akan ikut rileks. Jika sudah mencapai kondisi rileks maka segala sesuatunya menyenangkan dan positif. Nah pada kondisi inilah kita akan melakukan Ask,
Belive anda Receive (ABR). Dengan melakukan ABR, maka keinginan atau doa kita akan lebih fokus (menguat).Keinginan yang telah fokus inilah yang akan menjadi kenyataan.

Anda boleh memiliki banyak keinginan, namun hanya keinginan yang sering anda fokuskan sajalah yang akan terwujud. Misalkan anda punya keinginan sembuh dari suatu penyakit tapi dilain pihak anda juga khawatir tidak bisa sembuh dan secara tidak sadar anda justru lebih sering fokus kepada rasa khawatir tidak bisa sembuh. Maka yang akan menjadi kenyataan anda akan makin sulit sembuh. Metode latihan berikut ini cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan. Lakukan latihan berikut ini tiap pagi dan sore masing-masing 20 menit atau sesering yang anda suka selama fisik anda dalam kondisi yang tidak lelah :

1. Siapkan musik atau gelombang suara khusus yang bisa menghantar otak anda pada kondisi alfa. Anda bisa membelinya di berbagai website yang menjualnya. Carilah musik khusus untuk rileksasi. Biasanya ada semacam suara gemericik air, laut dll yang menenangkan otak.

2. Gunakan headphone atau speaker dengan kualitas yang bagus. Jangan gunakan kualitas yang rendah karena hasilnya tidak akan maksimal.

3. Nyalakan musik dan ambil posisi meditasi (bersila) atau bisa juga rebahan. Yang penting adalah cari posisi yang bias membuat anda rileks.

4. Dengarkan musik dengan sikap yang rileks. Atur volume sesuai keinginan anda. Hayati sepenuhnya semua suara yang tertangkap oleh telinga anda.

5. Setelah 5 menit mendengarkan music dan anda sudah merasa tenang, bisikan afirmasi atau keinginan/doa anda di dalam hati. Afirmasi yang baik adalah memakai bentuk “present tense”. Hindari menggunakan kata “akan” atau “nanti”. Contoh afirmasi yg SALAH : “Saya merasa bahagia karena saya akan memiliki rumah sendiri” “Saya merasa bahagia karena nanti bias melunasi hutang” “Saya merasa bahagia karena penyakit saya akan sembuh” Contoh afirmasi yg BENAR : “Saya merasa bahagia karena saya memiliki rumah sendiri” “Saya merasa bahagia karena hutang saya telah lunas” “Saya merasa bahagia karena saya telah sehat kembali” Anda bisa mengarang sendiri afirmasi- afirmasi sesuai keinginan anda misalnya agar segera memiliki anak, agar hubungan rumah tangga harmonis, agar anak taat pada orang tua dan lain sebagainya.

6. Sambil membisikan afirmasi, bayangkan atau visualisasikan harapan anda telah menjadi kenyataan. Jika anda ingin memiliki mobil, maka bayangkan bentuk, warna mobil idaman anda. Jika anda ingin sehat, maka bayangkan anda telah sehat, berkumpul kembali bersama keluarga. Lakukan visualisasi ini dengan sepenuh hati. Perasaan anda harus nyaman dan meyakini itu semua terjadi. Jadi afirmasi dan visualisasi ini haruslah berisi kalimat dan gambaran dimana keinginan anda telah terwujud. Bagi anda yang terlalu rasional atau analitis mungkin sulit mengucapkan atau membayangkannya karena sepertinya kita berpura-pura percaya bahwa doa kita terkabul. Namun tahukah anda bahwa sesungguhnya secara metafisika, tiap niat yang ada dalam pikiran dan perasaan langsung di proses perwujudannya melalui mekanisme Law of Attraction.

7. Sambil melakukan langkah 5 dan 6, panjatkan rasa syukur kepada Tuhan atas terwujudnya doa-doa anda. Bagi yang muslim bisa mengucapkan “ Alhamdulillahirobbilalamin”. Ikhlaskan semua pikiran, perasaan, rasa bersalah, dosa. Serahkan semua itu kepada Sang Pencipta. Rasa syukur yang anda panjatkan adalah merupakan pembayaran (syukur) di muka meski keinginan anda belum terwujud. Biasakanlah bersyukur kepada-Nya dalam kondisi apapun. Makin rajin melatih otot syukur anda, makin banyak keajaiban hidup yang akan menyertai anda. Latihan diatas sangat baik dilakukan selama 40 hari agar anda terbiasa/mahir memasuki kondisi alfa. Namun untuk menjumpai keajaiban hidup, tidak perlu menunggu sampai 40 hari lamanya. Jika latihan diatas anda lakukan dengan baik, maka hanya dalam hitungan hari anda akan menemui banyak keajaiban hidup.

MELATIH KEKUATAN PIKIRAN DI PAGI HARI

Latihannya adalah sebagai berikut :
Saat bangun pagi, kadang kala kita merasa segar dan gembira, tapi sering kali kita merasa muram karena masalah masalah yang menumpuk segera terlintas lagi dipikiran. Nah ini yang pertama tama harus diubah. Mengaktifkan Pikiran tidak akan efektif bila saat bangun bagi pikiran Anda telah di sabotase oleh masalah masalah Anda. Mengubah kebiasaan yang telah Anda lakukan bertahun tahun tidaklah mudah, tetapi juga bukan tidak mungkin.

Caranya sederhana, hanya diperlukan kesadaran bahwa mulai saat ini Anda dapat menguasai pikiran Anda. Anda tidak lagi dikuasai oleh pikiran Anda. Menguasai pikiran dan dikuasai pikiran adalah dua hal yang sangat berbeda. Contoh kongkritnya adalah bila suatu saat motor atau mobil Anda dipepet oleh motor atau mobil orang lain. Reaksi seketika Anda adalah sakit hati, marah dan melampiaskan marah yang mengakibatkan perkelahian atau menyimpan marah tersebut. Hasilnya, Anda membuat aktifitas Anda hari itu terganggu. Ini adalah contoh dimana Anda dikuasai oleh pikiran Anda. Tanpa disadari Anda telah menghabiskan energi yang sangat besar dan hasilnya merugikan Anda sendiri

Bila Anda dapat memilih reaksi yang Anda lakukan, yaitu Anda memilih untuk tidak sakit hati, tidak marah dan tidak melampiaskan marah Anda, maka Anda sudah dapat menguasai pikiran Anda. Ini bukan masalah karakter orang atau bawaan orang, ini masalah ketrampilan diri untuk dapat memilih reaksi dalam suatu kejadian. Salah kaprah kalau dikatakan bahwa ”bawaan orang tersebut pemarah”. Yang benar adalah ”orang tersebut rendah ketrampilannya untuk memilih reaksinya sendiri” Dengan memiliki ketrampilan untuk dapat memilih reaksi atas suatu kejadian, Anda telah punya kelebihan dibandingkan kebanyakan orang. Satu kelebihan yang nyata, Anda akan menjadi orang yang tidak mudah sakit hati.

"Tidak ada orang yang dapat menyakiti hati Anda tanpa seijin Anda". Kembali pada saat Anda bangun pagi, mulai esok hari, singkirkan dulu segala macam masalah yang Anda hadapi. Hal pertama yang harus Anda lakukan saat bangun pagi adalah menggerakkan bibir Anda membentuk sebuah senyuman. Senyuman yang dipaksakan? Sebagai awal, ya. Paling tidak mulailah dengan sebuah senyuman yang dipaksakan, tanpa alasan apapun. Tariklah otot bibir Anda keatas membentuk sebuah senyuman. Coba lakukanlah sekarang..., nah seperti itu, Anda telah tersenyum. Selamat. Anda tersenyum di pagi hari karena Anda ingin tersenyum. Kalau perlu alasan,

Anda tersenyum karena Anda bersyukur pada Sang Pencipta masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk tetap dapat menikmati hidup yang indah pada pagi itu.Kemudian, saat Anda mulai tersenyum, barengilah dengan perasaan bersyukur dan bahagia dalam diri Anda. Lho, saya banyak masalah. Bagaimana saya bisa merasa bahagia? Kata Anda dalam hati. Bisa, dan inilah salah satu kunci pengaktifan kekuatan pikiran .

Mulai saat ini Anda belajar untuk dapat memilih dan menguasai pikiran Anda, bukan dikuasai oleh pikiran Anda yang di picu oleh faktor luar. Karena dengan menguasai pikiran, Anda akan bisa merasa bahagia, senang, bersemangat, kapanpun Anda mau, terlepas dari masalah yang sedang Anda hadapi. Ini sangat penting, karena hanya dengan merasa bahagia, senang ataupun bersemangat, Anda akan memancarkan energi baik yang akan ditangkap oleh kumparan besar energi baik di alam semesta ini, yang nantinya akan dikembalikan sebagai energi baik yang lebih besar untuk membantu menjalani hari hari Anda.

Sebaliknya, pikiran yang selalu berkutat pada permasalahan, pikiran yang hanya menimbulkan rasa marah, putus asa, malas, iri, benci, dendam, merasa tidak mampu, kurang percaya diri, merasa pasti gagal dan sejenisnya, akan menciptakan energi buruk yang Anda pancarkan ke alam semesta ini, dimana alam semesta akan mencarikan energi buruk padanannya dan akan balik ke Anda dalam bentuk masalah lain yang lebih besar.

Demikian seterusnya lingkaran setan pancaran energi buruk ini tidak akan berhenti bila kita sendiri tidak mau menghentikannya. Sekarang, bagaimana caranya tersenyum dan merasa bahagia atau senang? Tersenyum tanpa alasan adalah bagian yang paling mudah, Anda hanya perlu memerintahkan otot bibir Anda bergerak keatas. Tetapi bagaimana dengan merasa bahagia atau senang? Cara yang paling mudah adalah dengan memberi alas an pada pikiran Anda sendiri.

Alasan yang Anda berikan pada pikiran Anda akan bersinergi dengan senyuman dibibir Anda dan akan menimbulkan perasaan bahagia di hati Anda.Dengan timbulnya perasaan bahagia di hati, Anda telah menciptakan dan mengirim energi baik mikrokosmos Anda ke alam semesta. Alasan ini harus benar, tidak boleh dibuat buat. Carilah alasan pada diri Anda yang membuat Anda bersyukur atau bahagia, sekecil apapun alasan itu.

Misalnya Anda berbahagia karena Anda sudah mempunyai tempat tinggal walaupun kontrakan, atau sudah mempunyai motor walaupun masih kredit, atau masih punya tabungan walaupun sedikit atau masih bisa browsing internet, atau sudah punya pacar, atau punya sahabat sejati, atau mempunyai anak dan suami/istri yang baik, atau Anda hidup sendiri tetapi selalu sehat dan pasti masih banyak lagi.

Perhatikan, Anda harus fokuskan pikiran Anda pada ”punya tempat tinggal” bukan ”masih kontrak”, pada ”punya motor” bukan ”masih kredit”, pada ”punya tabungan” bukan ”tabungan sedikit”, pada ”saya sehat” bukan ”bagaimana nanti kalau sakit” dan seterusnya. Pasti Anda bisa mencari lebih dari satu alasan yang ada di diri Anda yang membuat Anda bahagia. Ada satu penelitian yang menyatakan bahwa kalau seseorang masih bisa browsing internet, seperti yang sering Anda lakukan, berarti orang itu tidak termasuk dalam 80% penduduk dunia yang hidupnya jauh lebih susah.

Selamat untuk Anda. Bersyukurlah Anda sekarang. Nah, setelah Anda tersenyum, merasa bahagia dan merasa bersyukur saat Anda bangun tidur, lakukanlah kegiatan rutin pagi Anda. Setelah mandi pagi, dan bersiap untuk berangkat melakukan kegiatan Anda, lihat diri Anda di kaca dan katakan dalamhati dengan penuh keyakinan :

1. "Hari ini saya merasa bahagia dan bersemangat” (rasakan bahagia di hati Anda)

2. ”Saya mendapat pekerjaan pada perusahaan..." atau ”saya berhasil dalam proyek...” atau ”saya mempunyai usaha sendiri di bidang...”, katakana dengan spesifik, nama perusahaan dan jabatan yang Anda inginkan, atau bidang usaha wiraswasta yang Anda ingin bangun, atau nama proyek/pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Kuncinya adalah Anda mengatakan dengan penuh keyakinan, dengan segala perasaan Anda. Syukurilah keadaan Anda saat ini. Bagaimana kalau saat in saya sedang menghadapi satu masalah besar? Semua masalah pasti ada solusinya. Kalau tidak ada solusinya, itu namanya bukan masalah, tetapi fakta yang harus kita jalani.

Yang penting untuk dilakukan adalah fokuskan pikiran Anda pada solusi dan hasil baik atas solusi tersebut, sambil tetap semangat melakukan usaha untuk mewujudkannya. Kalau pikiran Anda selalu fokus pada masalah ataupun akibat buruk dari masalah tersebut, maka masalah tersebut tidak akan pergi dari Anda malah cenderung menjadi besar. Banyak sekali orang yang keadaannya lebih buruk dari Anda.

Sekarang rasakan bahagia dalam diri Anda. Semakin Anda dapat benar benar merasakan bahagia saat mengatakan ”saya merasa bahagia”, semakin baik Anda mengaktifkan kekuatan pikiran Anda. Saat Anda mengatakan ”saya mendapatkan pekerjaan pada perusahaan...” atau ”saya berhasil dalam proyek...” atau ”saya berhasil dalam berusaha...”, katakan seolah olah Anda sudah berada dalam sukses tersebut dan rasakan nikmatnya sukses.

Jangan menggunakan kata ”akan”. Jadikanlah ini sebagai rutinitas pagi Anda setiap hari. Kuncinya adalah mengubah pikiran Anda yang tadinya banyak memancarkan energi buruk menjadi pikiran yang membuat perasaan bahagia yang memancarkan energi baik untuk mendapatkan manfaat dari energi makrokosmos di alam semesta. Apa yang Anda pancarkan itulah yang akan Anda dapatkan. Setelah itu, mulailah hari Anda dengan keyakinan baru dan perasaan baru yang dihasilkan dari pikiran Anda yang mulaidiaktifkan.

Tentunya Anda juga harus melakukan usaha usaha baru untuk meraih hasil, apakah dalam mencari pekerjaan, berprestasi dalam pekerjaan ataupun berhasil dalam berwiraswasta. Ingat, sukses butuh proses, dan buatlah sukses sebagaisebuah perjalanan, bukan tujuan. Perjalanan dari sukses satu ke sukses lain, sekecil apapun sukses itu, dan perjalanan dari rasa bahagia satu ke rasa bahagia lain.

Buatlah rencana yang matang sebelum bertindak. Banyak buku bagus yang dapat Anda pelajari dalam usaha mencari pekerjaan atau secara spesifik meningkatkan pengetahuan teknis pada bidang yang Anda sukai sehingga Anda bias lebih berprestasi atau lebih berhasil dalam usaha wiraswasta Anda.Yang penting, sebisa mungkin arahkan pikiran Anda untuk selalu menghasilkan perasaan yang baik agar banyak memancarkan energi baik.

Bila pikiran Anda kembali mengarahkan Anda ke perasaan malas, putus asa, marah, dendam, takut, iri, kurang percaya diri dan lain lain, jangan dilawan. Kenali perasaan buruk tersebut tetapi jangan dibiarkan. Sadarilah sewaktu pikiran Anda mulai kembali memancarkan energi buruk ini dan dengan perlahan perintahkan pikiran Anda tersebut untuk berubah kearah yang baik. Salah satu cara efektif untuk mengubah pikiran buruk adalah dengan membuat setiap pikiran buruk yang muncul sebagai gambar hitam-putih yang kecil, sekecil korek api.

Buat gambar tersebut semakin mengecil dan akhirnya menghilang dari pikiran Anda. Selanjutnya, pada pikiran Anda, gantilah dengan gambar film berwarna sebesar layar lebar yang sangat indah yang berisi hal hal baik pada diri Anda yang pantas Anda syukuri dan merasa bahagia.

Sekarang Anda telah mempunyai satu ”ilmu” yang sangat luar biasa. Dengan melakukan senyum, bersyukur dan merasa bahagia atas apa yang telah Anda miliki atau Anda capai sekarang, Anda telah mengirim energi baik ke alam semesta, dimana alam semesta akan merespon dengan energi baik makrokosmos dalam bentuk kebaikan yang akan Anda alami. Selain di pagi hari, Anda dapat melakukan senyum, bersyukur dan merasa bahagia ini dimana saja, kapan saja, misalnya saat Anda menunggu kendaraan, pada perjalanan panjang, menunggu seseorang dan lain lain. Hanya saja tidak perlu berlebihan, nanti orang melihat Anda dengan pandangan aneh (hehee...)


Sumber : MindP, Berfikir & Berjuwa Besar

MELATIH KEKUATAN PIKIRAN DI MALAM HARI

Melatih Kekuatan Pikiran di malam hari


Langkah langkahnya Sebelum tidur, lakukan teknik melatih kekuatan PIKIRAN sebagai berikut:


1. Persiapan


Duduk dalam keadaan rileks dan buat diri Anda serileks mungkin. Pakai pakaian yang nyaman dan tempat dimana Anda tidak terganggu. Akan lebih baik dilakukan setelah Anda melakukan doa malam. Sebaiknya sebelum dimulai kita minta ijin dahulu pada sang Pencipta untuk dapat mengaktifkan kekuatan pikiran


2. Relaksasi


Pusatkan pikiran Anda pada nafas Anda, dengan rileks usahakan pikiran mengikuti nafas Anda saat Anda menarik nafas dan membuang nafas.Buat pikiran menjadi rileks, tidak dicemari oleh ruwetnya pikiran lain dan secara perlahan ini akan membuat badan Anda menjadi rileks juga. Pikiran Anda jangan mengatur irama nafas Anda, tetapi mengikutinya. Dalam prakteknya, nafas Anda bisa berubah menjadi perlahan, atau ada jeda diantara mengambil nafas dan mengeluarkan nafas. Ini normal, ikuti saja. Bila pikiran Anda beralih ke hal lain selain nafas Anda, dengan perlahan kembalikan pikiran Anda ke nafas Anda
saat menarik dan membuang nafas. Jalankan proses relaksasi ini sekitar 1 menit.


3. Visualisasi dengan perasaan bahagia


Visualisasi adalah teknik yang telah di akui kebenarannya oleh jutaan orang didunia. Tetapi sebagian orang masih belum mendapat manfaat maksimal dari teknik visualisasinya. Hal ini disebabkan diantara lain oleh dua hal :


1. Masih menggunakan kata ”akan” dalam melakukan teknik visualisasi. Ini adalah kesalahan yang kelihatannya sederhana, tetapi efeknya besar. Visualisasi yang menggunakan kata ”akan” atau ”nanti”, misalnya ”saya akan menjadi manajer bank”,”saya nanti mempunyai waralaba”, ”saya akan bekerja di perusahaan otomotif terkemuka”, akan deprogram oleh pikiran seperti apa adanya dan hasilnya kurang efektif dalam mewujudkan impian Anda menjadi manajer bank atau punya waralaba sendiri karena Anda hanya ”akan..” Inilah sebabnya. Visualisasi yang lebih efektif tidak menggunakan kata ”akan”, tetapi langsung pada tujuan yang Anda inginkan, misalnya ”saya manajer bank”, ”saya mempunyai waralaba sendiri”, ”saya bekerja pada sebuah perusahaan otomotif terkemuka” dan seterusnya.


2. Visualisasi tanpa perasaan. Kebanyakan teknik visualisasi yang digunakan hanyalah visualisasi sederhana, dimana orang menggambarkan dalam pikirannya sudah mendapat pekerjaan atau bisnis yang diinginkan. Ini tidak salah, tetapi kurang begitu efektif dan perlu waktu sangat lama. Teknik visualisasi pada Mindp® adalah teknik yang lebih efektif, seperti yang di lakukan oleh ahli ahli sejati visualisasi dunia, yaitu visualisasi dengan menggunakan perasaan.Visualisasi akan jauh lebih efektif bila di barengi dengan perasaan, yaitu perasaan yang Anda bangun, yang dimulai dengan membangkitkan perasaan bersyukur atas segala yang Anda telah capai selama ini, dan dilanjutkan dengan perasaan Anda telah mendapatkan apa yang Anda dambakan. Misalnya perasaan kebanggaan, haru, kebahagiaan. Membawa
gambaran yang Anda inginkan seutuhnya termasuk perasaan Anda adalah kunci dari Mindp®, kunci dari visualisasi yang efektif.Teknik visualisasi dengan perasaan:


1. Pertama tama, tuliskan di secarik kertas hal hal yang telah Anda capai selama ini dimana Anda merasa bersyukur dan berterima kasih karenanya. Dimanapun tingkat hidup Anda sekarang, pasti ada hal hal yang perlu Anda syukuri. Dengan dapat membaca buku ini, kehidupan Anda sudah berada jauh diatas mereka yang masih kurang beruntung yang berada di daerah terpencil atau hidup di bawah garis kemiskinan. Usahakan Anda dapat menuliskan lebih dari 1 hal yang membuat Anda bersyukur.
Contohnya :


a. Saya sangat bersyukur karena :


- Saya dilahirkan dengan fisik yang cukup baik
- Saya bisa bertahan hidup sampai detik ini
- Saya mempunyai tabungan
- Saya mempunyai bakat
- Saya mengerti bahasa Inggris
- Saya sudah berhasil menamatkan sekolah
- Saya diberi kesehatan yang baik
- Saya mempunyai orang tua yang sangat mendukung saya
- Saya mempunyai anak yang sangat mencintai saya
- Saya mempunyai sahabat sejati
- Dan lain sebagainya


Proses inilah yang tidak ada pada kebanyakan teknik visualisasi lain yang hanya fokus pada keinginan semata, tidak di awali dengan proses bersyukur atau berterima kasih. Bila Anda tidak bersyukur atau berterima kasih terhadap apa yang telah dicapai selama ini, Anda membuat aliran energi pikiran Anda tersumbat sehingga teknik visualisasi yang di lakukan tidak akan begitu efektif


2. Kemudian tuliskan di secarik kertas lain, apa impian Anda. Contohnya :
a. Menjadi karyawan sebuah perusahaan besar PT XYZ
b. Menjadi pemilik waralaba Harap di di ingat, walaupun Anda bebas menentukan
impian Anda, tetapi harus realistis untuk dicapai dalam waktu singkat.


Impian yang terlalu besar, misalnya sekarang Anda seorang yang baru lulus dari sebuah perguruan tinggi dan langsung ingin menjadi Direktur Utama sebuah perusahaan besar tertentu, bukannya tidak mungkin, tetapi biasanya akan butuh waktu relatif panjang untuk terpenuhi, dan cenderung membuat orang akan kecewa dan menyalahkan usaha yang dilakukannya sendiri.Raihlah sukses tahap demi tahap. Ingat, sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan. Sukses kecil akan membuat Anda menjadi semakin bahagia dan percaya diri untuk mencapai sukses yang lebih besar. Demikian seterusnya.


Bila Anda sudah melakukan latihan kekuatan pikiran dengan baik selama lebih dari empat minggu dan sudah merasakan hasilnya, maka selanjutnya Anda dapat memperbesar keinginan Anda. Juga jangan menuliskan impian untuk mendapat kekayaan tanpa usaha, misalnya ”Menang undian berhadiah Rp 5 milyar”. Ini akan membuat Anda frustasi sendiri.


3. Setelah Anda melalui proses relaksasi yang dijelaskan diatas, ambil kertas pertama Anda, baca hal hal yang Anda capai selama ini yang Anda tuliskan. Pejamkan mata dan mulailah rasakan perasaan sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap Sang Pencipta. Posisi tangan bisa dimana saja, yang penting Anda merasa rileks. Lakukan proses ini selama kurang lebih 2 menit atau sampai Anda benar benar merasa telah bersyukur. Bila Anda sampai menitikkan air mata haru dalam proses bersyukur ini, teruskan saja, ini reaksi normal.


4. Kemudian ambil kertas Anda ke dua, baca dalam hati apa yang telah Anda tuliskan dengan penuh perasaan. Sebaiknya fokus pada satu tujuan saja agar lebih efektif. Misalnya ”Menjadi karyawan sebuah perusahaan besar PT. XYZ” atau ”Mempunyai waralaba sendiri”


5. Mulai pikiran Anda fokus membayangkan diri Anda telah menjadi apa yang Anda impikan tersebut, seolah olah Anda sudah bekerja pada sebuah perusahaan PT XYZ atau Anda sudah menjadi pemilik waralaba yang
sangat Anda inginkan. Bayangkan diri Anda sejelas jelasnya, dengan pakaian yang sesuai dengan pakaian karyawan di perusahaan tersebut misalnya, atau Anda sedang melayani pelanggan di waralaba milik Anda.


6. Setelah Anda dapat dengan fokus dan jelas membayangkan dan melihat diri Anda mencapai impian dalam pikiran Anda sendiri, katakanlah dalam hati dengan yakin, se yakin yakinnya : ”Saya seorang karwayan di perusahaan XYZ”. Ingat, jangan salah dengan mengatakan ”Saya akan”.


7. Langkah selanjutnya adalah membawa perasaan Anda saat Anda mencapai impian Anda ke saat ini. Dengan tetap melihat diri Anda berada pada keadaan
yang Anda inginkan, mulailah rasakan rasa bahagia. Rasakan Anda saat ini mempunyai rasa percaya diri yang besar dan Anda begitu berbahagia.


8. Lakukan proses ini sekitar 3 menit, lakukan semampu Anda, tidak usah dipaksakan. Jika Anda masih menikmati melakukannya setelah 3 menit, lakukan
saja. Akhiri dengan bersyukur kepadaNya dan mengucapkan terima kasih atas segala berkah dan kemudahan yang telah diberikan selama ini. Konsistensi adalah hal penting dalam melakukan proses pengaktifan kekuatan pikiran , Jika sudah terbiasa, Anda tidak lagi perlu menuliskan apa apa di secarik kertas. Semuanya sudah ada di dalam pikiran Anda.


Lakukanlah setiap hari selama Anda bisa. Jadikanlah ini kebiasaan Anda sampai Anda mengalami hal hal baik yang terjadi. Selain itu, penting untuk melakukan evaluasi usaha yang telah Anda lakukan. Hentikan usaha usaha yang Anda simpulkan kurang efektif dan mulai usaha usaha baru yang diharapkan lebih efektif. Jalankan usaha usaha yang lebih keras untuk mencapai tujuan Anda. Ingat, tidak ada sukses tanpa usaha. Saat menjalankan usaha tersebut sambil berlatih mengaktifkan kekuatan pikiran Anda dan di bantu doa, dengan seijinNya Anda akan mendapat kemajuan dalam mencapai keinginan Anda. (AMIN)


Semoga Sukses
Terinspirasi dari buku :
MainP , Berfikir dan berjiwa besar

Keistimewaan sholat Dhuha

Nabi SAW bersabda: “dalam tubuh manusia terdapat 360 ruas tulang dan manusia harus melakukan amal terhadap satu sama lainnya”. Mereka bertanya: ”Siapa yang bisa melakukannya, wahai Rasulullah…??” Nabi SAW menanggapi: “Seseorang dapat menutupinya dengan getah yang seseorang lainnya temukan di Mesjid atau memindahkan sesuatu yang berbahaya dari jalanan. Jika seseorang tidak bisa melakukannya, dia dapat melakukan sholat 2 raka’at pada waktu Dhuha dan itu sudah cukup baginya”.

Keagungan dari poin hadits diatas, keistimewaan dan keutamaan dari sholat Dhuha, dikatakan sah jika dilakukan sebanyak 2 raka’at, dimana, sesuai dengan 360 amalan. Sesuatu seperti ini seharusnya dilakukan dengan secara teratur dan gigih. Abu Hurairah berkata: “Sahabatku (Muhammad) menyarankan kepadaku untuk melakukan 3 perkara: berpuasa 3 hari setiap bulan, mendirikan sholat dhuha, dan sholat witir sebelum tidur” (Bukhari dan Muslim)

Dhuha adalah sholat untuk meminta rezeki dan siapapun yang berharap untuk mendapatkan sesuatu harus mekaksanakan sholat ini, ketika seseorang tidak benar2 melakukan kesalahannya itu. Abu Sai’id melaporkan: “Nabi (SAW) melakukan sholat Dhuha hingga kita berfikir jika Baginda Rasul tidak pernah meninggalkan sholat tsb. Dan Baginda Rasul akan meninggalkan sholat Dhuha sehingga kita menyangka bahwa Beliau sudah tidak melakukan sholat tersebut”. (Tirmidzi)

Waktu sholat Dhuha dimulai ketika bayangan matahari sepanjang galah diatas kaki langit dan terus berlanjut hingga ke garis bujur (meridian). Lebih baik lagi ditunda hingga matahari tinggi dan hari semakin panas. Zaid ibn Arqam menambahkan: “Rasulullah (SAW) mendatangi orang2 Quba, dan mereka melakukan sholat Dhuha, dan Beliau berkata: “Sholat nya mereka yang berserah diri seharusnya memperhatikan ketika anak muda menyapih unta merasakan teriknya matahari”. (Ahmad, Muslim dan Tirmidhi)

Jumlah minimal raka’at sholat Dhuha adalah 2 raka’at. Yang paling sering dilakukan oleh Baginda Rasul (SAW) adalah 8 raka’at. Umm Hani menceritakan bahwa Baginda Rasul (SAW) melaksanakan 8 raka’at sholat Dhuha dan membuat taslim setiap setelah 2 rokaat.

Setelah menyempurnakan sholat, disarankan untuk membaca do’a:
"Allahumma inna dhuha-a-dhuhauka, wal baha-a-bahauka, waljamala jamaluka, walquwwata quwwatuka, walqudratuka, wal ismata ismatuka. Allahumma inkana rizqi fissamai fa anzilhu, wainka fil ardhi fa akhrijhu, wainkana mu'assaron fayassirhu, wainkana haraman fatahhirhu, wainkana ba'idan faqarribu, bihaqqi dhuhaika wabahaika wajamalika waquwwatika waqudratika atini ma ataita 'ibadikassalihin"

Artinya:

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita untuk melakukan sholat Dhuha.

Orang yang suka memulai di pagi harinya dengan menyebut dan mengagungkan Allah dengan melakukan shalat dhuha yakni shalat sunnat dua rakaat sekali, dua kali, tiga kali atau empat kali sesudah naik matahari kira-kira antara jam 7 sampai dengan jam 11, Allah SWT akan menjamin baginya dengan jaminan istimewa di dunia dan akhirat.

Perbuatan tersebut adalah kebiasaan yang dilakukan Rasulullah SAW selama hidupnya, sebagaimana beberapa keterangan antara lain :

"Telah berkata Abu Huraerah : Kekasih saya, (Nabi Muhammad SAW) telah berwasiat tiga perkara kepada saya, yaitu puasa tiga hari tiap-tiap bulan, sembahyang dhuha dua rakaat dan sembahyang witir sebelum tidur". (Hadits Shahih Riwayat Bukhari Muslim).

"Ada orang bertanya kepada Aisyah : Adakah Rasulullah SAW sembahyang dhuha? Jawabnya : Ada, empat rakaat, dan terkadang ia tambah yang dikehendaki oleh Allah". (H.R. Muslim).

"Telah berkata Ummu Hani : Rasulullah SAW pernah pergi mandi, dan dilindungi oleh Fatimah, kemudian ia ambil kainnya, lalu berselimut dengan itu, kemudian ia sembahyang delapan rakaat, sembahyang Dhuha". (Riwayat Bukhari Muslim 318 - Pengajaran Shalat).

Memang SHALAT DHUHA merupakan keistimewaan yang luar biasa, sebab manusia akan merasa berat dan bahkan terlalu berat disaat-saat yang tanggung untuk berangkat kerja atau sedang kerja (sekitar jam 7 hingga jam 11), dia menyempatkan diri dulu buat melakukan shalat sunnat tersebut.

Padahal dirasa berat hanyalah apabila belum biasa dan belum tahu keistimewaannya. Lain halnya dengan orang yang sudah tahu keistimewaannya dan imannya pun cukup kuat, tentu walau bagaimanapun keadaannya, apakah dia mau berangkat, ataukah sedang dikantor, tentu ia mengutamakan shalat itu barang sebentar, ia merasa sayang akan keutamaan ridha Allah yang ada pada shalat tersebut.

Keutamaan shalat DHUHA dalam pahalanya memadai buat mensucikan seluruh anggota tubuh yang padanya ada hak untuk dikeluarkan shadaqahnya. Sebagimana keterangan Rasulullah SAW bahwa setiap persendian itu ada hak untuk dikeluarkan shadaqahnya. Sedang dengan tasbih, tahmid, takbir dan amar ma'ruf nahyil munkar, cukuplah memadai buat kafarat kepada haq tersebut. Tapi semua itu cukuplah memadai dengan shalat DHUHA dua rakaat :

"Dari Abu Huraerah ridliyallhu 'anhu, Rasulullah SAW bersabda : Pada tiap-tiap persendian itu ada shadaqahnya, setiap tasbih adalah shadaqah, setiap tahmid adalah shadaqah, setiap tahlil adalah shadaqah, setiap takbir adalah shadaqah (bacaanya : SUBHANALLAH/MAHA SUCI ALLAH, ALHAMDULILLAH/SEGALA PUJI BAGI ALLAH, LAA ILAHA ILLALLAHU/TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, ALLHU AKBAR/ALLAH MAHA BESAR), setiap amar ma'ruf nahyil munkar itu shadaqah. Dan cukuplah memadai semua itu dengan memperkuat/melakukan dua rakaat shalat dhuha" (Riwayat Muslim - Dalilil Falihin Juz III, hal 627).

Dalam hadits qudsi disebutkan bahwa shalat empat rakaat dipagi hari, Allah bakal menjamin dan mencukupkan segalanya dengan limpahan barakah sepanjang hari itu, sehingga bathinpun akan terasa damai walau apapun tantangan hidup yang merongrong, karena dia telah sadar semua itu ketetapan Allah :

"Hai anak Adam, tunaikanlah kewajibanmu untuk KU, yaitu sembahyang empat rakaat pada pagi hari, niscaya Aku akan mencukupi sepanjang harimu (Hadits Riwayat Imam Ahmad, Abu Ya'la).

Dengan lafadz lain berbunyi :

"Hai anak Adam, bersembahyanglah untuk KU empat rakaat pada pagi hari, aku akan mencukupimu sepanjang hari itu" (Riwayat Ahmad dari Abi Murrah).

Coba renungkankan isi daripada do'a setelah shalat dhuha itu, nadanya seolah-olah memaksa untuk diperkenankan oleh Allah. Dan memang demikianlah lafadz do'a tersebut diajarkan oleh Rasulullah SAW :

"Ya Allah, bahwasanya waktu dhuha itu waktu dhuha (milik) Mu, kecantikan ialah kencantikan (milik) Mu, keindahan itu keindahan (milik) Mu, kekuatan itu kekuatan (milik) Mu, kekuasaan itu kekuasaan (milik) Mu, dan perlindungan itu perlindungan Mu".

Ya Allah, jika rizqiku masih diatas langit, turunkanlah (berlafadz perintah), dan jika ada di didalam bumi, keluarkanlah, jika sukar, mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba Mu yang shaleh".

Itulah keistimewaan dan keutamaan shalat DHUHA, didunia memberikan keberkahan hidup kepada pelakunya, diakheratpun /di hari kiamat orang itu dipanggil/dicari Tuhan untuk dimasukkan ke dalam syurga, sebagaimana sabda Nya didalam hadits qudsi :

"Sesungguhnya di dalam syurga, ada pintu yang dinamakan pintu DHUHA, maka ketika datang hari kiamat memanggillah (yang memanggil Allah), dimanakah orang yang selalu mengerjakan sembahyang atas Ku dengan sembahyang DHUHA? inilah pintu kamu, maka masuklah kamu ke dalam syurga dengan rahmat Allah". (Riwayat Thabrani dari Abu Huraerah).

KEISTIMEWAAN TAHAJJUD


ein Bild Sholat Tahajjud ternyata tak hanya membuat seseorang yang melakukannya mendapatkan tempat (maqam) terpuji di sisi Allah (Qs Al-Isra:79) tapi juga sangat penting bagi dunia kedokteran. Menurut hasil penelitian Mohammad Sholeh, dosen IAIN Surabaya, salah satu shalat sunah itu bisa membebaskan seseorang dari serangan infeksi dan penyakit kanker......................... ............................................ ........................................... ............................................. Tidak percaya?................ "Cobalah Anda rajin-rajin sholat tahajjud. "Jika anda melakukannya secara rutin, benar, khusuk, dan ikhlas, niscaya and terbebas dari infeksi dan kanker". Ucap Sholeh. Ayah dua anak itu bukan 'tukang obat' jalanan. Dia melontarkan pernyataanya itu dalam desertasinya yang berjudul 'Pengaruh Sholat tahajjud terhadap peningkatan Perubahan Response ketahanan Tubuh Imonologik: Suatu Pendekatan Psiko-neuroimunologi".......................... .............................................. .......................................... ................................................ .......................Dengan desertasi itu, Sholeh berhasil meraih gelar doktor dalam bidang ilmu kedokteran pada Program Pasca Sarjana Universitas Surabaya, yang dipertahankannya Selasa pekan lalu. Selama ini, menurut Sholeh, tahajjud dinilai hanya merupakan ibadah salat tambahan atau sholat sunah.................................... ......................................... ...................................... Padahal jika dilakukan secara kontinu, tepat gerakannya, khusuk dan ikhlas, secara medis sholat itu menumbuhkan respons ketahannan tubuh (imonologi) khususnya pada imonoglobin M, G, A dan limfosit-nya yang berupa persepsi dan motivasi positif, serta dapat mengefektifkan kemampuan individu untuk menanggulangi masalah yang dihadapi (coping)........................ ........................................ ....................................... ........................................ Sholat tahajjud yang dimaksudkan Sholeh bukan sekedar menggugurkan status sholat yang muakkadah (Sunahmendekati wajib). Ia menitikberatkan pada sisi rutinitas sholat, ketepatan gerakan, kekhusukan, dan keikhlasan.............. ............................................. ........................................... ............................................. Selama ini, kata dia, ulama melihat masalah ikhlas ini sebagai persoalan mental psikis. Namun sebetulnya soal ini dapat dibuktikan dengan tekhnologi kedokteran. Ikhlas yang selama ini dipandang sebagai misteri, dapat dibuktikan secara kuantitatif melalui sekresi hormon kortisol.......................... ........................................ ......................................... Parameternya, lanjut Sholeh, bisa diukur dengan kondisi tubuh. Pada kondisi normal, jumlah hormon kortisol pada pagi hari normalnya antara 38-690 nmol/liter. Sedang pada malam hari-atau setelah pukul 24:00 normalnya antara 69-345 nmol/liter. "Kalau jumlah hormon kortisolnya normal, bisa diindikasikan orang itu tidak ikhlas karena tertekan. ........................................... ........................................ ............................................. Begitu sebaliknya. Ujarnya seraya menegaskan temuannya ini yang membantah paradigma lama yang menganggap ajaran agama (Islam) semata-mata dogma atau doktrin................... ................................. ....................................... Sholeh mendasarkan temuannya itu melalui satu penelitian terhadap 41 responden sissa SMU Luqman Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah, Surabaya. Dari 41 siswa itu, hanya 23 yang sanggup bertahan menjalankan sholat tahajjud selama sebulan penuh. Setelah diuji lagi, tinggal 19 siswa yang bertahan sholat tahjjud selama dua bulan. Sholat dimulai pukul 02-00-3:30 sebanyak 11* rakaat, masing masing dua rakaat empat kali salam plus tiga rakaat. Selanjutnya, hormon kortisol mereka diukur di tiga laboratorium di Surabaya (paramita, Prodia dan Klinika).................................. ........................................ ........................................ ......................................... Hasilnya, ditemukan bahwa kondisi tubuh seseorang yang rajin bertahajjud secara ikhlas berbeda jauh dengan orang yang tidak melakukan tahajjud. Mereka yang rajin dan ikhlas bertahajud memiliki ketahanan tubuh dan kemampuan individual untuk menaggulangi masalah-masalah yang dihadapi dengan stabil. "jadi sholat tahajjud selain bernilai ibadah, juga sekaligus sarat dengan muatan psikologis yang dapat mempengaruhi kontrol kognisi............ ........................................... .......................................... ......................................... Dengan cara memperbaiki persepsi dan motivasi positif dan coping yang efectif, emosi yang positif dapat menghindarkan seseorang dari stress," Nah, menurut Sholeh, orang stress itu biasanya rentan sekali terhadap penyakit kanker dan infeksi. Dengan sholat tahajjud yang dilakukan secara rutin dan disertai perasaan ikhlas serta tidak terpaksa, seseorang akan memiliki respons imun yang baik, yang kemungkinan besar akan terhindar dari penyakit infeksi dan kanker. Dan, berdasarkan hitungan tekhnik medis menunjukan, sholat tahajjud yang dilakukan seperti itu membuat orang mempunyai ketahanan tubuh yang baik......................... ........................................... ................................................ ................................................ Sebuah bukti bahwa keterbatasan otak manusia tidak mampu mengetahui semua rahasia atas rahmat, nikmat, anugrah yang diberikan oleh ALLAH kepadanya. Haruskah kita menunggu untuk bisa masuk diakal kita ????.................. ....................................... ....................................
ein Bild Seorang Doktor di Amerika telah memeluk Islam karena beberapa keajaiban yang di temuinya di dalam penyelidikannya. Ia amat kagum dengan penemuan tersebut sehingga tidak dapat diterima oleh akal fikiran. Dia adalah seorang Doktor Neurologi. Setelah memeluk Islam dia amat yakin pengobatan secara Islam dan oleh sebab itu ia telah membuka sebuah klinik yang bernama "Pengobatan Melalui Al Qur'an" Kajian pengobatan melalui Al-Quran menggunakan obat-obatan yang digunakan seperti yang terdapat didalam Al-Quran.............................. ....................................... ...................................... ....................................... Di antara berpuasa, madu, biji hitam (Jadam) dan sebagainya. Ketika ditanya bagaimana dia tertarik untuk memeluk Islam maka Doktor tersebut memberitahu bahwa sewaktu kajian saraf yang dilakukan, terdapat beberapa urat saraf di dalam otak manusia ini tidak dimasuki oleh darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara yang lebih normal. Setelah membuat kajian yang memakan waktu akhirnya dia menemukan bahwa darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak tersebut melainkan ketika seseorang tersebut bersembahyang yaitu ketika sujud. Urat tersebut memerlukan darah untuk eberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat tersebut mengikut kadar sembahyang 5 waktu yang di wajibkan oleh Islam. Begitulah keagungan ciptaan Allah. Jadi barang siapa yang tidak menunaikan sembahyang maka otak tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal. Oleh karena itu kejadian manusia ini sebenarnya adalah untuk menganut agama Islam "sepenuhnya" karena sifat fitrah kejadiannya memang telah dikaitkan oleh Allah dengan agamanya yang indah ini................................ ....................................... ........................................ ....................................... ....................................... ............................................. Kesimpulannya : Makhluk Allah yang bergelar manusia yang tidak bersembahyang apalagi bukan yang beragama Islam walaupun akal mereka berfungsi secara normal tetapi sebenarnya di dalam sesuatu keadaan mereka akan hilang pertimbangan di dalam membuat keputusan secara normal. Justru itu tidak heranlah manusia ini kadang-kadang tidak segan-segan untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan fitrah kejadiannya walaupun akal mereka mengetahui perkara yang akan dilakukan tersebut adalah tidak sesuai dengan kehendak mereka karena otak tidak bisa untuk mempertimbangkan secara lebih normal. Maka tidak heranlah timbul bermacam-macam gejala-gejala sosial Masyarakat saat ini........... ................................. ................................................... diolah dari berbagai sumber

Shalat tahajjud adalah shalat sunnat yang dikerjakan di malam hari setelah terjaga dari tidur. Shalat tahajjud termasuk shalat sunnat mu’akad (shalat yang dikuatkan oleh syara’). Shalat tahajjud dikerjakan sedikitnya dua rakaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas.

keistimewaan sholat tahajud,antara lain :mendatangkan kesehatan, menghapus dosa-dosa yang dilakukan siang hari,keselamatan dan kesenangan di dunia dan akhirat, antara lain wajahnya akan memancarkan cahaya keimanan, akan dipelihara oleh Allah dirinya dari segala macam marabahaya, setiap perkataannya mengandung arti dan dituruti oleh orang lain, akan mendapatkan perhatian dan kecintaan dari orang-orang yang mengenalinya, dibangkitkan dari kuburnya dengan wajah yang bercahaya, diberi kitab amalnya ditangan kanannya, dimudahkan hisabnya.
sholat tahajjud tertuang dalam alqur’an dan hadist:Al Isra’ ayat 79 yang artinya :”Dan pada sebagian malam hari bershalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji”.
“Perintah Allah turun ke langit dunia di waktu tinggal sepertiga akhir dari waktu malam, lalu berseru:Adakah orang-orang yang memohon (berdo’a), pasti akan Kukabulkan, adakah orang-orang yang meminta, pasti akan Kuberi dan adakah yang mengharap/memohon ampunan, pasti akan Kuampuni baginya. Sampai tiba waktu Shubuh.” (Al Hadits).

Menurut hasil penelitian Mohammad Sholeh, dosen IAIN Surabaya, salah satu shalat sunah itu bisa membebaskan seseorang dari serangan infeksi dan penyakit kanker.”Cobalah Anda rajin-rajin sholat tahajjud. “Jika anda melakukannya secara rutin, benar, khusuk, dan ikhlas, niscaya and terbebas dari infeksi dan kanker”.Dia melontarkan pernyataanya itu dalam desertasinya yang berjudul ‘Pengaruh Sholat tahajjud terhadap peningkatan Perubahan Response ketahanan Tubuh Imonologik: Suatu Pendekatan Psiko-neuroimunologi”.tahajjud dinilai hanya merupakan ibadah salat tambahan atau sholat sunah, Padahal jika dilakukan secara kontinu, tepat gerakannya, khusuk dan ikhlas, secara medis sholat itu menumbuhkan respons ketahannan tubuh (imonologi) khususnya pada imonoglobin M, G, A dan limfosit-nya yang berupa persepsi dan motivasi positif, serta dapat mengefektifkan kemampuan individu untuk menanggulangi masalah yang dihadapi.
Dan apabila anda mendapatkan masalah yang tidak bisa anda pecahkan sendiri ataupun dengan orang lain,maka sholatlah di tengah malam karena insya allah pasti mendengarkan dan membuka jalan keluar dari masalah tersebut serta mendapatkan ketenangan hati yang memintanya.karena itu sudah terbukti di diri w.ha..ha…


HARGA EMAS BATANGAN ANTAM

RAHASIA SEDEKAH

Rahasia sedekah sudah dijelaskan oleh nabi Muhammad saw, sebagaimana yang dijelaskan oleh Allah dalam al-Quran, jauh sebelum literatur-literatur lainnya memberikan keterangan mengenai rahasia yang terkandung di balik praktik sedekah. http://susansudarwin.files.wordpress.com/2009/09/gambar-sedekah1.jpgAdalah ustadz Yusuf Mansyur yang memopulerkan bahasan mengenai rahasia sedekah ini dalam ceramah-ceramah yang diberikannya kepada masyarakat, bahkan buku mengenai rahasia sedekah sudah bisa kita temukan di toko buku. Lantas, apa saja rahasia yang terkandung di balik sedekah ini? Beberapa di antaranya adalah: A. Rahasia sedekah: Kematian Rasulullah saw bersabda: “Sedekah dapat menolak kematian yang buruk.” (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 2) Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: Pada suatu hari orang yahudi lewat dekat Rasulullah saw, lalu ia mengucapkan: Assam ‘alayka (kematian atasmu). Rasulullah saw menjawab: ‘Alayka (atasmu). Lalu para sahabatnya berkata: Ia mengucapkan salam atasmu dengan ucapan kematian, ia berkata: kematian atasmu. Nabi saw bersabda: “Demikian juga jawabanku.” Kemudian Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya orang yahudi ini tengkuknya akan digigit oleh binatang yang hitam (ular dan kalajengking) dan mematikannya. Kemudian orang yahudi itu pergi mencari kayu bakar lalu ia membawa kayu bakar yang banyak. Rasulullah saw belum meninggalkan tempat itu yahudi tersebut lewat lagi (belum mati). Maka Rasulullah saw bersabda kepadanya: “Letakkan kayu bakarmu.” Ternyata di dalam kayu bakar itu ada binatang hitam seperti yang dinyatakan oleh beliau. Kemudian Rasulullah saw bersabda: “Wahai yahudi, amal apa yang kamu lakukan? Ia menjawab: Aku tidak punya kerjaan kecuali mencari kayu bakar seperti yang aku bawa ini, dan aku membawa dua potong roti, lalu aku makan yang satu potong dan satu potong yang lain aku sedekahkan pada orang miskin. Maka Rasulullah saw bersabda: “Dengan sedekah itu Allah menyelamatkan dia.” Selanjutnya beliau bersabda: “Sedekah dapat menyelamatkan manusia dari kematian yang buruk.” (Al-Wasail 6: 267, hadis ke 4) B. Rahasia sedekah: Bertambahnya rezeki Rasulullah saw bersabda: “Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian.” (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 11) C. Rahasia sedekah: Bahaya Rasulullah saw bersabda: “Mulai pagi harimu dengan sedekah, barangsiapa yang memulai pagi harinya dengan sedekah ia tidak akan terkena sasaran bala.” (Al-Wasail 6: 257, hadis ke 15) D. Rahasia sedekah: Keimanan Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Tidaklah sempurna keimanan seorang hamba sehingga ia melakukan empat hal: Berakhlak baik, bersikap dermawan, menahan karunia dari ucapan, dan mengeluarkan karunia dari hartanya.” (Al-Wasail 6: 259, hadis ke 21) E. Rahasia sedekah: Perang Uhud Imam Ja’far Ash-Shadiq berkata bahwa Allah Swt berfirman: “Segala sesuatu Aku wakilkan pada orang selain-Ku untuk menggenggamnya kecuali sedekah, Aku sendiri dengan tangan-Ku yang mengambilnya, sekalipun seseorang bersedekah dengan satu biji korma atau sebelah biji korma. Kemudian Aku menambahkan baginya sebagaimana ia menambahkan sebelum meninggalkan. Kemudian saat ia datang pada hari kiamat ia mendapat pahala seperti pahala perang Uhud bahkan lebih besar dari pahala perang Uhud.” (Al-Wasail 6: 265, hadis ke 7) F. Rahasia sedekah: Penjagaan Allah Sepanjang Hari Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Awali pagi harimu dengan sedekah, gemarlah bersedekah. Tidak ada seorang mukmin pun yang bersedekah karena mengharapkan apa yang ada di sisi Allah untuk menolak keburukan yang akan turun dari langi ke bumi pada hari itu, kecuali Allah menjaganya dari keburukan apa yang akan turun dari langit ke bumi pada hari itu.” (Al-Wasail 6: 267, hadis ke 3) G. Rahasia sedekah: Merubah Takdir Rasulullah saw berwasiat kepada Ali bin Abi Thalib (sa): “Wahai Ali, sedekah itu dapat menolak takdir mubram (yang telah ditetapkan). Wahai Ali, silaturahim dapat menambah umur. Wahai Ali, tidak ada sedekah ketika keluarga dekatnya membutuhkan. Wahai Ali, tidak ada kebaikan dalam ucapan kecuali disertai perbuatan, dan tidak ada sedekah kecuali dengan niat (karena Allah).” (Al-Wasail 6: 267, hadis ke 4) H. Rahasia sedekah: Penolak Hari Nahas Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Antara aku dan seseorang punya perhitungan tentang bumi. Orang itu ahli nujum, ia sengaja keluar rumah untuk suatu urusan pada saat “Al-Su’ud” (bulan berada di manazil Al-Su’ud), dan aku juga keluar rumah pada hari nahas. Lalu kami menghitungnya, lalu keluarlah untukku dua perhitungan yang baik. Kemudian orang itu memukulkan tangan kanannya pada tangan kirinya, kemudian berkata: Aku belum pernah sama sekali melihat hari seperti hari ini. Aku berkata: Celaka hari yang lain dan hari apa itu? Ia berkata: Aku ahli nujum, aku datang padamu pada hari nahas, aku keluar rumah pada saat Al-Su’ud, kemudian kami menghitung, lalu keluarlah untuk Anda dua perhitungan yang baik. Ketika itulah aku berkata kepadanya: “Tidakkah aku pernah menyampaikan suatu hadis yang disampaikan padaku oleh ayahku? Yaitu Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang ingin diselamatkan oleh Allah dari hari nahas, maka hendak mengawali harinya dengan sedekah, niscaya Allah menyelamatkannya dari hari nahas itu. Barangsiapa yang ingin diselamatkan oleh Allah dari malam nahas, maka hendaknya mengawali malamnya dengan sedekah niscaya ia diselamatkan dari malam nahas itu. Kemudian aku berkata: “Sesungguhnya aku mengawali keluar rumah dengan sedekah; ini lebih baik bagimu daripada ilmu nujum.” (Al-Wasail 6: 273, hadis ke 1) I. Rahasia sedakah: Sedekah di Malam hari dan Siang hari Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Sesungguhnya sedekah di malam hari dapat memadamkan murka Allah, menghapus dosa besar dan mempermudah perhitungan amal; sedekah di siang hari dapat menumbuhkan harta dan menambah umur.” (Al-Wasail 6: 273, hadis ke 2) J. Rahasia sedekah: Ali bin Abi Thalib Imam Ali bin Abi Thalib (sa): “Sesungguhnya tawassul yang paling utama adalah bertawasul dengan keimanan kepada Allah …, dengan silaturrahim karena hal ini dapat menumbuhkan harta dan menambah umur; dengan sedekah yang tersembunyi karena hal ini dapat menghapuskan kesalahan dan memadamkan murkan Allah Azza wa Jalla; dengan amal-amal yang ma’ruf (kebajikan) karena hal ini dapat menolak kematian yang buruk dan menjaga dari pertarungan kehinaan…” (Al-Wasail 6: 275, hadis ke 4) K. Sedekah itu mensucikan jiwa Allah Ta`ala berfirman: ”Ambillah zakat dari sebagian harta mereka , dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka , dan mendo`alah untuk mereka. Sesungguhnya dia kamu itu ( menjadi ) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka, Dan Allah Mendengar lagi Maha Mengetahui.“ (QS At-Taubah: 103) Matematika Dasar Sedekah Menurut Yusuf Mansyur, seorang ustadz yang memopulerkan bahasan rahasia sedekah, sedekah mempunyai perhitungan matematisnya sendiri, seperti yang diuraikan sebagai berikut: Apa yang kita lihat dari matematika di bawah ini? 10 – 1 = 19 Ya, di sana kita akan melihat keganjilan hitungan matematis. Sebuah pengurangan yang justru menghasilkan penambahan. Kenapa begitu? Kenapa bukan 10-1 = 9? Inilah matematika sedekah, kita memberi dari apa yang kita punya, dan Allah akan mengembalikan lebih banyak lagi. Matematika sedekah di atas, diambil dari Quran Surat Al-An`am ayat 160, Allah menjanjikan balasan 10X lipat bagi mereka yang mau berbuat baik (sedekah), bahkan dalam Quran Surat Al-Baqarah ayat 261, Allah menjanjikan hingga 700X lipat. Sebelumnya, kita sudah mengetahui, bahwa: 10 - 1 = 19 Maka, ketemulah ilustrasi matematika ini: 10 - 2= 28 10 - 3= 37 10 - 4= 46 10 - 5= 55 10 - 6= 64 10 - 7= 73 10 - 8= 82 10 - 9= 91 10 - 10= 100 Sedekah 2.5 % Tidaklah Cukup Dengan infak 2,5% yang biasa kita berikan, jika kita telaah lebih jauh ternyata tidak mempunyai pengaruh yang signifikan. Misalnya, seorang karyawan yang mempunya gaji 1 juta. Dia punya pengeluaran rutin 2 juta, kemudian dia bersedekah 2,5% dari penghasilan yang 1 juta itu. Maka perhitungannya adalah: 2,5% dari 1.000.000 = 25.000. Maka yang tercatat: 1.000.000 – 25.000 = 975.000. Angka 975.000 bukan hasil akhir. Allah akan mengembalikan lagi yang 2,5% yang dikeluarkan sebanyak sepuluh kali lipat, atau sebesar 250.000. Sehingga dia bakal mendapatkan rizki min haitsu laa yahtasib (rizki tak terduga) sebesar: 975.000 + 250.000 = 1.225.000. Jadi, “hasil akhir” dari perhitungan sedekah 2,5% dari 1 juta, hanya Rp. 1.225.000,-. Angka ini masih jauh dari pengeluaran dia yang sebesar 2 juta. Jadi, jika dia sedekahnya 2,5%, dia harus mencari sisa Rp. 775.000 untuk menutupi kebutuhannya. Maka sedekah 2,5% itu tidaklah cukup. Hasilnya akan lebih besar bila sedekah 10%. perhitungannya adalah: 10% dari 1.000.000 = 100.000. Maka yang tercatat : 1.000.000 – 100.000 = 900.000. Ingatlah, angka 900.000 itu bukanlah hasil akhir. Allah akan mengembalikan lagi yang 2,5% yang dia keluarkan sebanyak sepuluh kali lipat, atau dikembalikan sebesar 1.000.000. Sehingga dia bakal mendapatkan rizki min haitsu laa yahtasib (rizki tak terduga) sebesar: 900.000 + 1.000.000 = 1.900.000. Dengan perhitungan ini, dia berhasil mengubah penghasilannya mendekati angka pengeluaran yang 2 juta. Dia hanya butuh 100 ribu tambahan lagi, yang barangkali Allah yang akan menggenapkannya. Katakanlah kepada hamba-hambaku yang telah beriman: Hendaklah mereka mendirikan Shalat, menafkahkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi-sembunyi ataupun terang-teranganan sebelum datang hari ( kiamat ) yang pada hari itu tidak ada jual beli dan persahabatan. (QS Ibrahim: 31)